Bandarlampung- (Pikiran Lampung)-Salah satu program kerja Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Lampung yang rutin dilaksanakan setiap bulan, adalah kegiatan Ahad Berkah.

 Dengan melaksanakan senam sehat, dan dilanjutkan berbagi nasi bungkus ke masyarakat yang membutuhkan.

Dokter Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes selaku ketua Forhati Periodik Lampung mengatakan, kegiatan Ahad Berkah pekan ini, dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung lalu dilanjutkan berbagi sarapan serta pakaian dan makanan ke lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk Jalan Raden Fatah Gg. Ciruas 3 RT 09 dan RT 10, LK II Kelurahan Kaliawi, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung,

"Ahad berkah Forhati Lampung pekan ini kami bersama para pengurus Forhati Lampung melaksanakan kegiatan ini di Masjid Nurul Ikhlas Kaliawi," ujar dr.Zam, Minggu (8/9/2019).

Ahad Berkah pekan ini dilaksanakan di Masjid  Nurul Ikhlas dengan memberikan santunan berupa pakaian layak pakai dan makanan serta  sarapan untuk para korban kebakaran di daerah tersebut.

Perwakilan ketua posko bantuan, Firman, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada dr. Zam dan pengurus Forhati Lampung atas kunjungannya ke lokasi kebakaran.

dr. Zam mengungkapkan keprihatinanya atas musibah kebakaran yang menghanguskan 12 rumah di pemukiman tersebut, untuk itu dr. Zam meminta agar korban kebakaran bersabar dalam menghadapi musibah tersebut.

Selanjutnya dr. Zam menghimbau segenap  masyarakat untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran.

"Musibah ini dianggap sebagai sebuah ujian dari Allah SWT tetaplah bersabar,  kita tidak tahu kapan akan datangnya musibah seperti musibah kebakaran yang sedang menimpa saudara kita, jadi tetaplah waspada dan berhati-hati", himbau dr. Zam.(indah)

Post A Comment: