Tuba (Pikiran Lampung)-Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M.Hum bersama rombongan melaksanakan Kunker (kunjungan kerja) ke Polres Tulang Bawang, hari Kamis (12/09/2019), sekira pukul 09.12 WIB.

Saat tiba di depan pintu masuk Mapolres, Wakapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang memberikan penghormatan dan melaporkan Polres siap menerima kunjungan.

Selanjutnya, Wakapolda menerima pengalungan bunga yang dilakukan oleh Pocil (polisi cilik) dan menerima Jarmat (jajar hormat) dari regu Satuan Sabhara Polres, lalu Wakapolda beserta rombongan menuju ke ruang kerja Kapolres untuk beristirahat sebentar.

Acara kemudian dilanjutkan di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Mapolres yang dimulai dengan laporan secara resmi oleh Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK kepada Wakapolda dan Lapsat (laporan kesatuan) oleh Kapolres tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Wakapolda dalam arahannya mengatakan, kegiatannya ini merupakan orientasi wilayah dan menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pimpinan, karena beliau untuk pertama kalinya berdinas di Lampung.

“Apa yang menjadi kewajiban dan keharusan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian harus terus menurus dilaksanakan, sehingga kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dapat benar-benar terlaksanan bukan hanya sekedar formalitas semata,” ujar Brigjen Pol Drs. Sudarsono.

Polri itu tugasnya melayani bukan meminta untuk dilayani kepada masyarakat, jadikan diri kita sebagai problem solving bukan menjadi penyebab suatu masalah.

Kelola dan antisipasi potensi konflik yang ada agar tidak berkembang menjadi konflik sosial. Lakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam berdinas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, semaksimal mungkin lakukan upaya-upaya pencegahan jangan baru sibuk setelah ada kejadian.

“Jadikan pengabdian dan tugas Polri itu sebagai ladang ibadah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap organisasi polri ini dapat semakin meningkat,” tegas Wakapolda.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Karo Rena Kombes Pol Drs. Wawan, Karo Ops Kombes Pol Drs. Yosi Hariyono, Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si, Psi, Direktur Intelkam Kombes Pol Drs. Amran Ampulembang, M.Si, PJU Polres, Kapolsek Jajaran serta Personel Polres dan Polsek jajaran.(*/hadi)

Post A Comment: