Bandar Lampung (Pikiran Lampung)-Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 pemuda - pemudi Kp Kebun Jeruk Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, menggelar kegiatan Pentas seni pada malam Gebyar Kreasi,Sabtu Malam (30/8/2019).

Malam Gebyar Kreasi ini dihadiri Camat Panjang Bagus Harisma Bramado, Danramil 0410-01/PJG Mayor Arm Muskardi, Lurah Panjang Utara M.Supriyadi, Kepala Lingkungan 02 Kelurahan Panjang Utara Imri Ilkis Sigit, Bhabinkamtibmas Panjang Utara Aiptu Agus Yulianto, tokoh masyarakat Hi.Musabakah, para ketua RT, dan warga.

Kegiatan Malam Gebyar Kreasi ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74, dimana para pemuda pemudi Kp Kebun Jeruk ini secara tradisi selalu mengisi dengan kegiatan pentas seni drama dan ini juga merupakan kreasi para pemuda -  pemudinya.

Rasa kebersamaan dan kekompakan menjadi dasar keberhasilan acara pentas seni ini, di malam Gebyar Kreasi, yang bertemakan Dirgahayu Republik Indonesia " Dengan Semangat NKRI Mari Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Untuk Indonesia Yang Lebih Maju" berlangsung aman.
Malam Gebyar Kreasi tersebut diawali dengan pemotongan nasi tumpeng, dengan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Agus Saputra yang mewakili ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan, " Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar seperti tahun yang lalu masih menggelar pentas seni yaitu Gebyar Kreasi Pemuda - Pemudi Kp Kebun Jeruk, dan ucapan terimakasih juga untuk para donatur serta para warga yang telah membantu  atas terselenggaranya kegiatan ini, mudah - mudahan kedepan akan lebih baik lagi serta lebih meriah lagi " ujar Agus  Saputra.

Sedangkan Camat Panjang Bagus Harisma Bramado mengatakan, " Sebelumnya atas nama Pemerintahan Kota Bandar Lampung dan  Kecamatan Panjang saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 1441H semoga kita semua dapat hijrah ke kehidupan yang lebih baik,"

" Saya mengapresiasi dengan pentas seni drama pemuda - pemudi ini, Sangat bagus penampilannya dan makna memperingati kemerdekaannya terasa dengan aksi teatrikalnya serta  penghayatan perannya baik, selain itu warga menjadi antusias dengan pertunjukan yang di pentaskan  para pemerannya, " ujar Bram ( nama panggilan Camat ).

Hal senada juga di katakan Lurah Panjang Utara M.Supriyadi, "  Dengan memperingati HUT RI Ke 74 tahun 2019, jadikan momen yang bersejarah, kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, karena sudah banyak korban para pemuda-pemudi yang terjerumus penyalahgunaan narkoba, untuk itu saya juga menghimbau kepada orangtua agar selalu menjaga anak anak dari lingkungan yang negatif, " ujarnya.

" Selain itu juga saya menghimbau agar masyarakat Kelurahan Panjang Utara untuk selalu mentaati peraturan lalulintas yang sekarang sedang giat dilaksanakan aparat kepolisian serempak seluruh Indonesia, lengkapi dan siapkan semua surat kendaraan agar aman dalam berpergian," lanjut Ketua Forum Lurah Kecamatan Panjang ini.

" Tidak lupa juga sesuai instruksi program bapak Walikota  Herman HN untuk selalu menjaga kebersihan diwilayahnya masing- masing, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman," terangnya.

Malam Gebyar Kreasi selain diisi dengan pentas seni drama juga menampilkan, komedian Ipan Whisnu, tarian anak-anak, stand up komedi, pop song, peragaan model banci, dan pembagian hadiah lomba anak- anak..(helmi)

Post A Comment: