Pesawaran (Pikiran Lampung)- Komitmen Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan wakilnya Eriawan, untuk membangun daerah setempat memang tidak perlu diragukan lagin

Paaangan ini terus ngebut membangun pasilitas umum dan sarana fisik lainya melalui Dinas Instansi terkait yang ada di Bumi Andan jajama.

Sepertihalnya, Dinas Pertanian Kabupaten setempat, melalui APBD Kabupaten Tahun 2019 mengalokasikan anggaran guna pembangunan saluran irigasi di beberapa Kecamatan yang ada di Pesawaran.

Untuk itu, menurut Wagimin  tokoh Masyarakat Kecamatan Gedong Tataaan Kabupaten setempat, program yang saat ini masih berjalan seperti pembangunan irigasi di antaranya di Desa Bernung, sangat bagus guba kelangsungan hidup hajat masyarakat petani dan perkebunan di desa sekitar.
"Ya kita sangat senang dengan adanya program Pemerintah melalui Dinas Pertanian,"ujarnya, Minggu (22/9/2019).

Tak hanya itu saja, Muhayat salah seorang pekerja juga menyambut antusias adanya pembangunan seperti ini di desa. 

Selain dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar secara otomatis penati dan perkebunan di desa dapat terbantu dengan pembabgunan ini kedepanya.

"Ya otomatis kita senang dengan adanya pembangunan seperti ini  selain memudahkan para pengaguran untuk mendapat lapangan oekerjaan otomatis petani juga di mudahkan," katanya.

Sementara itu, Fakih Usman Ketua kelompok Tani Sumbur Makmur Desa Bernung menambahkan, pihaknya akan adanya program pembangunan irigasi ini sangat senang besar harapan dapat bermanfat oleh pengguna air lainya.

" Kita berharap pembangunan seperti ini terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Agar petani dapat merasakan secara langsung hasilnya," katanya ketika di temui di lokasi pembabgunan. 

Sementara itu, Andi mengatakan pihkanya akan terus mempreoritaskan hatapan masyarakat khususnya di bidang pertanian dan perkebunan warga.

"Kita akan pereoritaskan harapan masyarakat agar di tahun-tahun berikutnya program penbangunan irigasi tersebar di 11 Kecamatan Pesawaran," singkat Andi salah seorang Pegawai Dinas Pertanian Pesawaran. (gung/Feri)

Post A Comment: