BANDARLAMPUNG - DR. H.Andi Surya, Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia layak menyandang Tokoh Pendidikan dan pilihan tepat sebagai Bakal Calon Walikota Kota Metro Periode 2020-2025. Ketokohan Doktor H.Andi Surya menjadi magnet bagi ratusan tokoh masyarakat dari 22 kelurahan, 5 kecamatan di Kota Metro "glurug" di kediamannya Jalan PU, Kedaton, Bandarlampung, Jumat 1 September 2019.

Pada kesempatan ini, aspirasi dan permohonan ratusan tokoh masyarakat Kota Metro supaya Doktor H. Andi Surya maju dan menang Pilwakot Kota Metro, September 2020, diterima dengan tulus ikhlas oleh Keluarga Besar Doktor H.Andi Surya.

Silaturahmi ratusan Tokoh Masyarakat Kota Metro dengan Doktor H. Andi Surya melahirkan Prasasti Politik Kerakyatan Doktor H. Andi Surya. Prasasti Politik Kerakyatan Doktor H.Andi Surya, ditandai goresan tinta dari ratusan tokoh masyarakat dari 22 kelurahan, 5 kecamatan di Kota Metro pada bentangan kain putih sepanjang 6 meter sebagai bentuk tulus ikhlas "suara rakyat adalah suara tuhan".

Terkait hal ini, redaksi berhasil memperoleh cuplikan falsafah hidup Doktor H. Andi Surya Bakal Calon Walikota Metro Periode 2020-2025 dari sambutannya di hadapan khalayak warga Metro.

Bakal Calon Walikota Metro Periode 2020-2025, Doktor H.Andi Surya menuturkan "Urip iku urup" pengertiannya hidup itu nyala. Artinya, kepemimpinan seorang pemimpin serupa lampu yang memberi cahaya harus memberikan manfaat bagi rakyat. Selain, kehadirannya musti memberi inspirasi bagi banyak pemimpin untuk mengenal seluruh rakyatnya melalui blusukan.

Urip iku urup ( Hidup itu Nyala, red) memiliki makna hidup itu hendaknya membei manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang kita berikan tentu akan semakin baik bagi kita maupun orang lain, tetapi sekecil apapun manfaat yang kita berikan kepada orang lain jangan sampai kita menjadi orang yang meresahkan masyarakat.

Makna filosofi ini luar biasa, bahwa kita dilahirkan di dunia ini bukan untuk berdiri sendiri, berkuasa dan semua hanya untuk diri sendiri, akan tetapi kita lahir untuk saling memberi, menolong dan membantu sesama tanpa ada rasa pamrih. Semua agama banyak mengupas hal ini bahwasannya manusia sebagai makhluk sosial harus saling interaksi dan menolong kepada sesama, kata Doktor  H.Andi Surya, (1/9/2019), Bakal Calon Walikota Metro Periode 2020-2025, Jumat 1 September 2020, di kediamannya.(Lis)

Post A Comment: