Tubaba (Pikiran Lampung) -Kepala Tiyuh (Desa) Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Hariyanto, berharap Tower Telekomunikasi bisa dibangun kampung tersebut.

Hariyanto berharap daerahnya dapat memiliki infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) atau sebuah infrastruktur telekomunikasi Tower Grup. Sehingga warga dapat  merasakan kemudahan dalam mendapatkan sinyal seluler ataupun internet.

"Harapan saya mewakili seluruh masyarakat Gunung Menanti kepada pemerintah daerah atau perusahaan telekomunikasi untuk dapat mendirikan tower pemancar di lingkungan tiyuh Gunung Menanti,"harapnya, Minggu (15/9/2019).

Ia menambahkan, apabila warganya ingin berkomunikasi menggunakan seluler atau internet maka harus mencari tempat-tempat tertentu di sekitar desa tersebut yang memiliki sinyal atau jaringan.

"Kurang lebih ada 900 Kepala Keluarga(KK), 2,965 jiwa, serta 1,425 hektar luas wilayah yang ada di tiyuh Gunung Menanti. Dan berbatasan dengan Tiyuh Margo Dadi Kecamatan Tumijajar untuk bagian Utara, untuk sebelah Barat berbatasan dengan Tiyuh Sumber Rejo kecamatan Tumijajar, Bagian Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah serta bagian Selatan berbatasan dengan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara,"jelasnya.

Sementara itu di tempatkan terpisah, Sukri warga Tiyuh Gunung Menanti mengatakan, untuk jaringan seluler atau internet di kampung mereka susah, apalagi untuk internet hampir tidak ada.

 "Kampung kita memang termasuk pelosok yang berbatasan dengan kabupaten lain, untuk infrastruktur jalan pun kami tidak pernah merasakan yang sedikit bagus. Apalagi untuk internet, selama saya tinggal di tiyuh ini belum pernah merasakan menggunakan internet dengan nyaman serta lancar," kata Sukri. (Hadi/Joe)

Post A Comment: