Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Kabar duka kembali datang dari lingkungan kampus Provinsi Lampung. 
Kali ini datang dari Kampus UIN Raden Intan Lampung. Dimana peristiwa naas terjadi dengan tenggelam 2 (dua) Mahasiswa UIN Lampung, Senin (7/9/ 2019) sekira pukul 14.00 wib di Embung Belakang Kampus Tarbiyah UIN Lampung, Sukarame Balam. Diketahui ada  dua 2 (dua) orang Mahasiswa UIN itu dari Fakultas Matematika. 

Korban 2 (dua) orang, masing-masing bernama, Ajrul amin (ultah), 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika. Lalu, Ikbal Firmansyah, 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika. 
Dari informasi yang diperoleh media ini,  sekira pukul 14.00 wib korban dan rekan2nya menuju embung, dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun korban Ajrul Amin di embung, setelah sampai di embung sepatu korban Ajrul di lemparkan oleh Ikbal ke tengah embung. 

Karena sepatu korban dilempar ke tengah kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung, sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tiba korban  Ajrul Amin tenggelam, kemudian korban Ikbal hendak membantunya, karena dia yang melemparkan sepatu tersebut,tiba2 sampainya di tengah hendak membantu korban Ajrul Amin dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi. akhirnya saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut. 
Pukul 15.05 wib, korban Ikbal dapat di temukan oleh BNPB dan Masyarakat, sedangkan korban  Ajrul Amin belum ditemukan. Semua korban meninggal dunia.
Saksi dari peristiwa itu, adalah M. Izhar Ikhwanudin, 18 tahun, Mahasiswa Fakultas Matematika, tinggal di Jl. P. Pisang kostan Aslamiah Kel. korpri Raya Kec. Sukarame Balam. 
Juli ferdianto, 18 tahun,   Mahasiswa Fakultas Matematika, Kost di Jl. p. pisang kost raden. 
Ahmad Rohim, 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika tinggal di Kostan arjuna Salgio Kel. Korpri Jaya Kec. Sukarame Balam. 

Penyebab kematian berdasarkan keterangan sakai karena korban tidak bisa berenang.
Saat ini kedua korban di bawa ambulan ke Rumah Sakit Abdul Muluk. Pihak kepolisian sudah mendatangi tkp dan mehuubung iInafis untuk Visum
Sementara itu, pihak Humas UIN Raden Intan Lampung membenarkan peristiwa ini. " Iya bang, dua orang mahasiswa tenggelam di embung, infonya karena merayakan ulang tahun," jelas Pahmi, staf humas UIN Raden intan Lampung. (Wawan).

Post A Comment: