Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Untuk kesekian kalinya sekokah catur Lampung mengirimkan siswa mengikuti turnamen catur  Java di Bekasi, Jum'at,(18/10). Kejuaraan sendiri berskala nasional.

Siswacatur yang akan mengikuti turnamen katagori junior umur 16 tahun itu, yakni atas nama Aulua Putri dan Viktor Priagung.  Untuk kelompok umur 12 tahun diikuti Alfanza Eka Wijaya, M.Pais Syahputra, Zevanya Abidael Situmorang, dan ofisial Masdari, yang pembina sekolah catur "Siger Chess Club. Menurut Masdari,  pihaknya selalu mengirimkan siswanya ke berbagai turnamen, baik yang berlevel lokal, Nasional maupun tingkat Asia.
Masdari menambahkan keikut sertaan siswa sekolah catur Lampung, merupakan bentuk pembinaan serta implementasi dari pada teori permainan catur yang telah didapat di sekolah catur, serta pembinaan mental sejak dini bagi siswa.

"Dengan harapan kelak menjadi atlit telah siap mental dan teori permainan catur yang baik dan benar saat bertanding,"jelasnya.
Masdari berharap para siswa dapat memfaatkan dari even-even yang di ikuti selama ini, sehingga kedepan menjadi andalan atlit catur Lampung.(Aris)

Post A Comment: