Pesawaran (Pikiran Lampung)- Saat ini warga di Kabupaten Pesawaran dibuat resah dengan adanya dugaan BBM oplosan yang beredar luas.

Bukan rahasian umum lagi, menurut sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Kedondong, tentang dugaan adanya bBBM premium dan pertalit oplosan.

Suber wartawan ini menjelaskan, BBM jenis ini ada banyak di Pesawaran, seperti halnya di Kecamatan Kedondong, Waylima dan Kecamatan Waykhilau.

Namun hingga saat ini, belum juga terungkap. Karena, disinyalir ada oknum aparat yang membek-up secara langsung, bahkan menyuplai minyak mentah dari Palembang.

Masih menurut sumber ini, di beberapa kecamatan di antaranya, Kecamatan Waykhilau Desa Kubu Batu, Kecamatan Waylima Desa, Wayharong, Banjar Negri, Sidodadi, Kecamatan Kedondong, Desa Kedondong, diduga banyak ditemukan bbm oplosan.

Sedangkan setiap hari kompolotan mafia BBM oplosan berhasil menjual setiap hari nya, 2-3 ton bbm berbagai jenis. Diduga para oknum ini mengoblos bbm ini di gudang ataupun di rumah.

"Untuk itu, kami berharap kepada aparat penegak hukum Polres Pesawaran, dapat menindak tegas mafia BBM Oplosan yang saat ini marak.

Sementara itu, sejumlah pengendara motor dan mobil pribadi kerap mengeluhkan kendaraannya macet, namun setelah dibongkar tengkinya dan diganti bbm baru, motor kembali normal dan langsam.

Diberitakan sebelumnya, Tia salah seorang staf dinas Koperindag dan Perdagangan Kabupaten Pesawaran, berencana akan menindak tegas  para pelaku penjual BBM oplosan.

"Ya dalam waktu dekat kita akan melakukan peninjauan di sejumlah Pertamina yang ada di Gedong Tataan, untuk menindak lanjuti kebaenarannya,'" ujar Tia, beberapa waktu lalu. (gung/feri)

Post A Comment: