Lamteng (Pikiran Lampung) – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) secara resmi membuka acara sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indoneisa Sehat (JKN – KIS), di Ball Room BBC Hotel Bandarjaya, Selasa (27/08/2019).

Bupati mengatakan, upaya sinergitas Pemkab Lamteng dan BPJS Kesehatan terus ditingkatkan dalam memajukan bidang kesehatan. Pemerintah daerah juga selalu berupaya memperbaiki kualitas penyedia kesehatan seperti beberapa fasilitas di rumah sakit.

Menurutnya, slogan BPJS Kesehatan “Dengan Gotongroyong Semua Tertolong”, sejalan dengan program Pemkab Lamteng yaitu mengedepankan budaya gotongroyong dalam kehidupan ditengah masyarakat.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan, dan membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri”, ujar Bupati.

Brand ambasador JKN – KIS yang merupakan atlet binaraga Ade Rai hadir dan memberikan materi dalam acara sosialisasi tersebut. Dengan mengambil tema “Tingkatkan Kecerdasan Sehat Anda”, Ade menjelaskan pentingnya kecerdasan dan wawasan kita untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

Pria bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini juga memberikan beberapa tips kesehatan yang bisa dipraktekkan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari. Seperti cara cepat membakar kalori dengan melatih rangka otot.

“Jangan menunggu sakit dahulu untuk mengurus BPJS. Sebaiknya walaupun kita sehat tetap mengikuti program BPJS Kesehatan. Dengan menjadi peserta, maka kita menghidupkan budaya gotongroyong, dimana kita yang sehat membantu yang sakit, yang muda membantu yang tua, yang mampu membantu yang kurang mampu”, ujarnya.(ADV)

Post A Comment: