Bandarlampung( Pikiran Lampung)- Dokter Zam Zanariah menjadi narasumber talkshow desiminasi informasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaraan Gelap Narkoba (P4GN). Long wind and journey penanganan permasalahan narkoba di Provinsi Lampung, Rabu (09/10/2019) di Hotel Yunna.

Acara tersebut mengakat tema menggali fakta permasalahan narkoba serta sinergitas peran masyarakat dan praktisi. Adapun narasumber dalam acara tersebut yakni dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes (Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Kota Bandar Lampung), Brigjend Pol Drs.Ery Nursatari, MH (Kepala BNN Provinsi Lampung) dan AKBP Rusdiana S, Sos (Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Lampung) serta di moderatori oleh Fhata Z'af Al Ali,S.I.Kom (Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Provinsi LAMPUNG).

Sekitar 50 perserta yang menghadiri acara tersebut terdiri dan berbagai dinas/instansi yakni TVRI Lampung, RRI Lampung, Djnas Kesehatan Provinsi Lampung, Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung, OMMAN UBL, BKKBN Provinsi Lampung (Genre), Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, dan MAN 1 Bandar Lampung.

Dalam talkshow kali ini dr.Zam merupakan relawan  yang aktif memerangi Narkoba, mengatakan mengapa pentingnya memerangi narkoba,  Karena saat ini Provinsi Lampung menempati peringkat ke-3 Sesumatera dan Peringkat 8 di tingkat Nasional.

“Saya berharap dari seluruh Hadirin yang hadir pada hari ini siap mengkampanyekan bahaya narkoba, di mulai dari lingkungan keluarga tempat kerja dan organisasi, karena dari hal kecil seperti ini kita dapat memberikan informasi tentang Bahaya Narkoba,” Ungkap dr. Zam.

“Kami sangat berpengharapan banyak kepada bapak/ibu karena nantinya akan membantu kami untuk terus menurunkan prevalensi penggunaan narkotika. Menjadi salah satu agen kami untuk menyebarkan virus baik kepada masyarakat”, ujar Brigjen Pol Drs.Ery

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, mulai dari kegiatan pemberantasan antara lain melalui pengungkapan jaringan penyelundupan narkotika dan pengungkapan pabrik gelap narkotika, kegiatan pencegahan antara melalui kampanye nasional program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta kegiatan rehabilitasi, tambahnya.

Sebagai closing statement dr. Zam menghimbau sekaligus mengajak seluruh peserta talkshow yang menjadi penggerak dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dengan keikhlasan sebagai pejabat lillahita'ala.(indah)

Post A Comment: