Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, siap dipasangkan dengan siapapun, asalkan direkomendasikan partai dan merupakan kader terbaik partai.
“Tidak masalah, termasuk dengan kader PKS. Karena, saya yakin partai akan memilih kader terbaik. Terlebih niat saya maju di Pilkada Bandar Lampung untuk semua dan untuk Bandar Lampung Berjamaah,” kata Firmansyah, usai pengambilan formulir pendaftaran di DPD Partai keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung, Senin (21/10/2019).
Ditanya, banyaknya partai yang dikunjungi untuk dijadikan perahu pencalonannya, Firmansyah membantah kalau itu upayanya untuk memborong partai. “Enggaklah. Kalau saya hendak memborong partai, saya tidak punya cukup uang untuk membeli perahu,” kata dia.
Menurut Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu, dia hanya berharap dukungan ikhlas dari partai. Namun, semua bergantung dari kehendak Allah SWT dan dukungan partai sebagai pengusung. “Kalau memang ada kehendak Allah dan partai dengan ikhlas mendukung saya untuk Bandar Lampung Berjamaah, saya siap memimpin lima tahun ke depan,” kata Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah.
Firmansyah hadir di Kantor DPD PKS bersama Tim Hati (Tim Relawan Bandar Lampung Berjamaah), yang dikomandoi Muprihan Thaib, S.Sos., M.M; tokoh agama Islam Ustad H. Suratno, S.H., M.PdI; dan perwakilan Persatuan Armada Sewa (PAS) Indonesia; Barisan Relawan Takwa (Baret), serta Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online Lampung (Gaspool Lampung) dan lain-lain.
Sejauh ini, Calon Wali Kota dengan Program Bandar Lampung Berjamaah (bersih, jujur, adil, makmur, dan amanah) itu sudah mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Gokar, dan PKS.
Kepada Tim Penjaringan DPD PKS Bandar Lampung, Bang Firman, mengatakan kehadirannya untuk memenuhi rukun dan syarat pencalonan sebagai wali kota. “Namun, semua saya serahkan kepada PKS, mana yang dianggap terbaik untuk memimpin Bandar Lampung. Tapi, saya yakin PKS akan menentukan yang terbaik,” kata dia.
Sementara, Awang, Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Bandar Lampung mengatakan pihaknya membuka pendaftaran calon wali kota sampai tanggal 25 Oktober 2019. Pada tanggal 27 Oktober 2019, pihaknya akan mengundang calon yang sudah mendaftar untuk menyampaikan visi dan misi.
“Setelah itu, kami akan melakukan uji publik di media massa untuk meminta pendapat dan sanggahan dari masyarakat. Selanjutnya, kami akan melakukan fit and proper test. Nama-nama yang memenuhi syarat akan kami rekomendasikan ke DPP PKS,” kata Awang. (*/R1)

Post A Comment: