Bandarlampung (Pikiran Lampung) – Calon Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., serius ikut bertarung dalam kontetasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Tapis Berseri.
Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini mengembalikan berkas ke Kantor DPD PKS Kota Bandar Lampung bersama rombongan. Dia berharap PKS mengusungnya untuk membangun Bandar Lampung Berjamaah.
“Saya sangat serius untuk melakukan segala sesuatu. Apalagi dalam membangun Bandar Lampung dengan Berjamaah,” ungkap dia Rabu, (23/10/19).
Secara visi dan misi dalam membangun Bandar Lampung Berjamaah, PKS sejalan dengan dirinya. “PKS juga menginginkan pemerintahan yang bersih. Saya ikhtiar juga dengan mendaftar ke semua partai,” ujarnya.
Untuk rekomendasi dari partai, Bang Firman – biasa dia disapa – menyerahkan sepenuhnya ke Allah Swt. “Saya pasrahkan semua ke Allah Swt untuk rekomendasi dari partai,” tuturnya.
Juru Bicara Tim Bandar Lampung Berjamaah, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan pengembalian berkas langsung diterima oleh sekretariat penjaringan DPD PKS Bandar Lampung. “Berkas dinyatakan lengkap dan diterima,” ungkapnya.
Bang Firman, lanjut dia, juga menjadi yang pertama untuk mengembalikan berkas pencalonan ke DPD PKS Kota Bandar Lampung. “Kita yang pertama dan langsung lengkap,” tuturnya.
Sementara, Awang, Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Bandar Lampung mengatakan pihaknya membuka pendaftaran calon wali kota sampai tanggal 25 Oktober 2019. Pada tanggal 27 Oktober 2019, pihaknya akan mengundang calon yang sudah mendaftar untuk menyampaikan visi dan misi.
“Setelah itu, kami akan melakukan uji publik di media massa untuk meminta pendapat dan sanggahan dari masyarakat. Selanjutnya, kami akan melakukan fit and proper test. Nama-nama yang memenuhi syarat akan kami rekomendasikan ke DPP PKS,” kata Awang. (**)

Post A Comment: