Bandarlampung (Pikiran Lampung)-- Bakal calon (balon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., siap menyampaikan visi dan misi pembangunan yang akan dilaksanakan jika Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusungnya tampil dalam kontestasi Pilwakot 2020 mendatang.
“Niat saya ingin menjadikan Kota Bandar Lampung religius  berkah dan warganya sejahtera." kata Firmansyah, saat mengembalikan berkas pencalonannya sebagai wali kota di Kantor DPD Nasdem Kota Bandar Lampung, Kamis (10/10/2019).
Menurut Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu, pembangunan Kota Bandar Lampung bukan hanya persoalan pendidikan atau kesehatan gratis. Tapi dibutuhkan juga adanya pendidikan berkarakter bagi masyarakat. Misalnya, dengan menghidupkan kembali Taman Pendidikan Alquran (TPA) di setiap RT, musolah dan masjid.
“Pendidikan karakter landasannya adalah agama, maka dengan membuat aturan yg mewajibkan anak untuk  lulus SD yg beragama islam sudah fasih membaca Al Quran dan hafal juz Amma (juz 30). Aturan ini akan berdampak TPA dan masjid-masjid ramai dgn anak2 belajar mengaji, dari kecil anak2 sdh terbiasa memakmurkan masjid dan anak2 kita akan menjadi anak2 yg soleh solehah dan akhlaknya baik,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.
Saat mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota, Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah didampingi kakak tertua yang juga Ketua Bravo 5 Lampung Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. hadir juga Ketua Jaringan Pemenangan Hati (tim pemenangan) Muprihan Thaib, S.Sos., M.M; dan Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi.
Firmansyah juga berharap banyak tokoh muda yang maju dalam Pilkada Bandar lampung 2020 mendatang. Menurut dia, semakin banyak calon akan semakin banyak kandidat yang dipilih partai dan masyarakat pun akan banyak pilihan calon pemimpinnya lima tahun ke depan.
Pendaftaran di Partai Nasdem akan ditutup pada 23 Oktober 2019. Sementara itu, dijadwalkan penyampaian visi dan misi akan dilakukan pada 24-31 Oktober 2019. “Usai penyampaian visi dan misi serta mendengarkan strategi apa yang akan diusung calon wali kota, baru kami rekomendasikan ke DPW untuk ditetapkan siapa calon yang diusung,” kata seorang panitia penjaringan Partai Nasdem mewakili Ketua DPD Naldi Rinara. (**)

Post A Comment: