Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Global Surya Islamic School kembali meraih prestasi yang membanggakan. M. Rafa Abyantara, siswa grade 6 meraih 3 medali Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-provinsi Lampung, Anindya Bakrie Cup I di Kolam Renang Pahoman 12-13 Oktober 2019.

Kejuaraan ini bertujuan menumbuhkan minat pelajar terhadap olahraga renang. Selain itu dengan kejuaraan renang ini, diharapkan bisa muncul perenang-perenang muda potensial dari seluruh Lampung.

Kejuaraan renang Anindya Bakrie Cup ini, merupakan yang pertama kali digelar di Lampung. Olahraga renang di provinsi Lampung akan semakin baik, bahkan bakal membawa Lampung Berjaya.

Pasalnya, olahraga renang kini semakin membumi, di tingkat pendidikan dasar dan olahraga renang juga menjadi kegiatan ekstrakurikuler (eskul) favorit.

Selain membuka kejuaraan renang, Anindya Bakrie juga melantik kepengurusan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengprov Lampung 2019-2024.

“Melalui kejuaraan ini, diharapkan para perenang Lampung dapat kembali ke zaman keemasannya, dengan merebut emas di setiap event nasional maupun regional,” pungkas Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Anindya Bakrie.

Anindya Bakrie Cup I diikuti 527 atlet yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Lampung, yakni Bandar Lampung, Lampung Utara, Metro, Lampung Barat, Pesawaran, Lampung Timur, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pringsewu yang terbagi dalam beberapa kelompok, yakni kelas 1-2 SD, kelas 3-4 SD, kelas 5-6 SD, SMP, dan SMA.

M. Rafa Abyantara, berhasil menyabet Medali emas pada kategori 100m gaya kupu-kupu dan 2 medali perunggu di kategori 50 dan 100m gaya punggung kelas 5-6 SD.

Dr. H. Andi Surya selaku Ketua Yayasan Global Surya Islamic School menyambut gembira atas prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut. ” Saya sangat bangga atas prestasi ini. Ini prestasi yang kesekian kalinya diraih oleh ananda Rafa. Yayasan akan selalu mendukung semua kegiatan siswa dan berharap prestasi yang diraih oleh ananda Rafa ini dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk dapat terus meraih prestasi setinggi-tingginya sesuai visi sekolah kami, Mewujudkan Generasi Islam yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan Global,” ujarnya. (red)

Post A Comment: