Pringsewu (Pikiran Lampung)- Program Kartu Petani Provinsi Lampung Berjaya mulai disosialisasikan di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan sosialisasi kali ini digelar di kawasan persawahan agrowisata Taman Sabin, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Selasa (15/10/19).

Acara ini dihadiri Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Junaidi yang diwakili Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ir.H.Achmad Chrisna Putra, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, serta para asisten dan staf ahli beserta sejumlah Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Pringsewu, Camat Gadingrejo beserta Uspika dan Kapekon setempat.

Kartu Petani Berjaya merupakan program unggulan Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Junaidi dan Wagub Hj.Chusnunia Chalim, dimana untuk tahap awal, akan diujicobakan di Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Lamteng dan Lamut.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi mengatakan pihaknya sangat mendukung dan siap mensukseskan program Kartu Petani Berjaya di wilayah Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, program ini sangat bagus dan besar manfaatnya bagi para petani, karena akan memudahkan mereka dalam memperoleh bantuan dari pemerintah, seperti benih, pupuk, maupun permodalan.  (Borneo/An)

Post A Comment: