Pesawaran (Pikiran Lampung)- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesawaran kian menarik. Sebab, banyak putra daerah  berjuluk Bumi Andan Jejama ini  berniat mengabdikan untuk daerahnya. Dengan mendaftarkan diri menjadi kepala daerah mau pun wakil kepala daerah.

Salah satunya adalah pengusaha sukses dari Jakarta yang merupakan putra daerah Pesawaran.

Dia adalah Suriansyah Rhalieb, Bakal Calon Bupati Pesawaran di Pilkada 2020.
Dia, mengembalikan formulir  pendaftaran ke Kantor DPD II Partai Golkar, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. 

Pengembalian  formulir balon tentunya sangat mengejutkan bagi tim penjaringan balon DPD II Partia Golkar. Pasalnya formulir pendaftaran sebagai Cawabup. Padahal sebelumnya, pada hari Jumat  lalu tanggal 11 Oktober 2019 melalui LO-nya, ia mengambil berkas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Saat rombongan memasuki pelataran Kantor DPD II Partai Golkar Pesawaran langsung disambut dengan iringan tetabuhan adat Lampung. Kemudian mereka diterima oleh Ketua  Penjaringan Balonkada DPD II Partai Golkar Pesawaran Jhonie Korne dan sekretaris Partai Golkar Pesawaran, Lahmuddin Kadir beserta seluruh kader anggota DPD II Partai Golkar, sekira pukul 13.00 Wib.

Saat ditanya prihal pengembalian berkas formulir pendaftaran yang berbeda oleh sejumlah  awak media, dengan tegas pria  yang kelahiran Desa Padang Ratu, Kecamatan Gedong Tataan ini mengatakan keinginan ini timbul dari pemikiran untuk memajukan Pesawaran menjadi lebih baik lagi. Terutama dirinya telah  mendapatkan  doa restu dan dorongan dari keluarga besar, tokoh agama dan masyarakat Desa Padang Ratu.

"Untuk melakukan perubahan besar yang signifikan di Kabupaten Pesawaran ini harus
 dibarengi juga dengan pemikiran besar. Kuncinya kita harus menjadi pucuk pimpinan yang memiliki cara berpolitik yang lebih Dan saya sudah menetapkan hati untuk itu," tegasnya.

Masih kata dia, pencalonan dirinya sebagai balon cawabup Pesawaran,  lain tidak lain hanya untuk membangun Bumi Andan Jejama lebih maju sehingga masyarakat Pesawaran hidupnya sejahtera.

"Dan saya sudah menetapkan hati untuk memilih sebagai bakal Cawabup,"terangnya.

Suriansyah menambahkan, itu bukan berarti Pesawaran ada kegagalan." Tapi masih ada harapan yang kita penuhi sehingga harapan warga itu bisa terpenuhi oleh saya. Kehadiran saya hari ini untuk pilihan menjadi bupati adalah ingin meniti hal hal yang dibutuhkan oleh warga Pesawaran,"jelasnya.

Menurutnya, perkembangan Pesawaran ke depan harus menjadi lebih baik, terutama dalam bidang sosial, pendidikan, dan ekonomi. Begitu banyak potensi daerah yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan.

Selain itu, Suriansyah menilai bahwa tumbuhnya sport-sport wisata itu bukan indosmen dari pemerintah daerah. Walau pun ada tempatnya, tapi belum maksimal.

"Untuk mencapai wisata sebagai potensi wilayah kita. Maka menurut saya seorang pemimpin untuka Kabupaten Pesawaran yang akan datang harus belajar dari pemimpin-pemimpin wilayah lain yang berasil,"tandas pengusaha  property ini

Sementara itu,  Johny Corne selaku ketua panitia penjaringan menyatakan bahwa Partai Golkar Pesawaran menyambut baik niatan Suriansyah yang hari ini mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati.

"Kami menyambut baik niat mulia Bapak Suriansyah yang hari ini mengembalikan berkas sebagai calon Bupati Pesawaran. Semoga harapan besar yang diusung benar-benar bisa diwujudkan untuk Pesawaran yang lebih baik", terangnya.

Kemudian dengan dititupnya pendaftaran balon Wabup dan cawabup ini. Dan selanjutnya akan dilakukan seleksi-seleksi  Partai Golkar bisa mewujudkan calan-calon yang terbaik. Dapat di adu, dapat di nilai sehingga di pilih oleh masyarakat Pesawaran.

"Mudah mudahan para balon yang di usung oleh partai Golkar itulah yang terbaik dan menjadi pemenangnya," pungkasnya.

Sekedar diketahui bakal calon Bupati Pesawaran yang telah mengalihkan berkas di DPD II Partai Golkar diantaranya. Dendi, Arie sandi, ibu sahaja anggota DPRD Balam, Fadil Hakim, Nazuari Alwi dan Suriansyah.(Nal/Feri)

Post A Comment: