Pesawaran (Pikiran Lampung)-Peringatan hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-91 tahun 2019, diperingati secara sederhana dan khikmat oleh jajaran pegawai di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Senin (28/10/2019).

Upacara hari Sumpah Pemuda langsung dipimpin oleh Camat Marga Punduh, Edy Sutrisno dan dihafird oleh Korcam UPT Marga Punduh, Sri Maryatun. Upacara yang diikuti oleh para kepala sekolah dan siswa ini berlangsung di SDN 2 Marga Punduh.

Upacara semakin kental dengan nuansa keindonesiaan dengan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Nusantara, terutama Lampung yang dikenakan oleh para peserta.


Dalam sambutannya, Camat Marga Punduh meminta Pemuda Indonesia, khususnya yang ada di Pesawaran, untuk terus meningkatkan persatuan. "Kepada pemuda, khususnya di Pesawaran, mari kita jalin persatuan dan kesatuan untuk memajukan pendidilan dengan dasar kekeluargaan dan gotong royong," jelasnya.

Sementara itu, Korcam UPT Pendidikan Marga Punduh, Sri Maryatun, meminta seluruh komponen bangsa, khusus Pemuda di Pesawaran agar terus bersatu padu dan berkarya nyata dalam pembangunan. (Adv/R1)

Post A Comment: