Jakarta (Pikiran Lampung) -Mall Pelayanan Publik di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, selama ini dikenal sebagai tempat kegiatan berbagai usaha dan kegiatan pemerintahan, usahawan, perkantoran, dan Pendidikan Tinggi.

Kini muncul lagi pelayanan publik di bidang Bahasa Inggris, Written and Spoken dan TOEFL serta terjemahan tersumpah.

" Bagi karyawan pelajar dan masyarakat umum,
diselenggarakan Pelatihan Bahasa Inggris, Written and Spoken dan TOEFL, terjemahan tersumpah, serta Jurnalistik," ungkap Drs Risman Thomas, MAP, MM, Koordinator Instruktur Pelatihan, Jumat (18/10/2019).

Pria yang lebih akrab dipanggil Risto itu, menjelaskan tersebut kepada wartawan di Gedung Mall Pelayanan publik, Jakarta Selatan.
"Kegiatan ini sebagai, Pendukung berbagai tugas-tugas Birokrat, Enterprenus dan Mahasiawa," ungkap Risto.

Menurutnya, kawasan Rasuna Epicentrum dan Gelanggang Remaja Brojo Soemantri itu, saat ini  sudah menjadi Pusat Informasi, Komunikasi dan Koordinasi, oleh segenap warga dan masyarakat.

Tim Risto yang bergabung  dengan Perkumpulan Gerakan Ok Oce ( PGO), menyelenggarakan Pelatihan dan Terjemahan Bahasa Inggris dan Bimbingan skripsi - tesis bagi calon sarjana yang bermasalah menyelesaikan penelitiannya.

Tim Instrukrtur terdiri atas Bustanudin mantan wartawan Antara bidang luar negeri, Risto mantan pejabat Pemda DKI Jakarta, Agustina mantan Dosen Gunadarma, Bambang Sudiyono, mantan ASN BATAN Serpong dan Herman profesional IT.

Mata pelajaran diberikan, mulai dari tingkat dasar  Elementary, Intermadiate dan Advance. Pertemuan 2 kali seminggu Indoor and Outdoor untuk morning and afternoon class dan evening class.

Bagi peminat ingin menjadi petugas humas (Public Relation) dan  wartawan sejati, pelatihan diadakan setelah Magrib di kawasan pusat Wisata Kuliner Jakarta Tenteram Sejahtera Kemayoran depan Porles Metro Jakarta Pusat.(Agustina/San)

Post A Comment: