Tubaba( Pikiran Lampung) - Bupati Tubaba melalui Dinas PUPR sangat mendukung dengan sistem  ujicoba soilstabilizer atau  menstabilkan tanah di kawasan Huluan Ughik, Jum'at (18/10/2019).

Apabila berhasil dalam testimoni tersebut, soilstabilizer rencananya akan diterapkan di kabupaten Tubaba. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi tanah di Tubaba yang belum stabil serta sangat mudahnya kondisi jalan jadi ambles saat musim penghujan.

Menurut Bahar, Kabid bina Marga ujicoba soilstabilizer tersebut sudah dilakukan di beberapa tempat di Lampung, salah satunya di kabupaten Lampung Tengah yaitu di PT GGPC, yang melakukan pengerasan awal pembuatan jalan dengan sistem soilstabilizer.

Dinas PUPR Tubaba melakukan ujicoba tersebut dengan mengharapkan masukan-masukan dari seluruh instansi yang berpengalaman dikarenakan Tubaba saat ini sedang dalam kondisi terbatasnya anggaran serta kondisi tanahnya yang belum stabil penerapannya.

"Ini masih ujicoba, belum penerapan dan apabila ujicoba ini bagus dan berhasil baru nanti kita terapkan," ujar Bahar kepada awak media.

Ia pun berharap ujicoba tersebut dapat berhasil dan menjadi solusi baik untuk kabupaten Tubaba.(Hadi/Joe)

Post A Comment: