Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Niat Andi Surya untuk membangun Kota Metro, rupanya penuh totalitas dan tidak setengah-setengah. Hal ini dibuktikan Andi Surya dengan menyiapkan program 6M untuk Kota Metro.

Program ini dicetuskan Andi Surya di hadapan tim Penjaringan Pilkada  DPD PDIP Lampung.
Andi Surya diterima Ketua Tim Penjaringan Provinsi DPD PDI Lampung, Sutono dan beberapa anggota tim di Sekretariat PDIP Lampung, Senin (21/10/19).

Disebutkan Sutono, pertemuan dengan Andi Surya ini, adalah program tim penjaringan dalam rangka pendalaman visi misi para calon yang mendaftar di PDIP. "Siang ini adalah jadwal Pak Andi Surya menyampaikan visi misinya,"sebut Sutono.

Ada beberapa poin visi misi yang disebutkan Andi Surya dalam penyampaiannya di hadapan Tim Penjaringan Provinsi. Yaitu 'Membangun Metro Baru' yang lebih berbudaya dan bermartabat dengan PROGRAM 6M, sebutnya.

"Konsep Program 6M tersehut adalah, pertama saya akan menguatkan Metro sebagai City Hub (MC-Hub) dengan membangun jalur lingkar yang terhubung ke Tol Sumatera, ini akan memunculkan kekuatan ekonomi baru di lingkar Metro", sebutnya.

"Selanjutnya, kedua, ikonik Metro sebagai kota pendidikan akan digulirkan dalam program Metro City Edupark (M-CEP) dan program Metro One Family One Sarjana (M-OFOS), yaitu mengintegrasikan lembaga-lembaga pendidikan dasar hingga perguruan tinggi sebagai taman pendidikan dan memberikan kesempatan setiap keluarga mendapat beasiswa satu sarjana,"urai Andi Surya.

Lebih lanjut, M yang ke empat, disebutkan Andi Surya, adalah program Metro Creative City (M-CC)."Yaitu memperkuat ekonomi pelaku UMKM dan Petani dengan menstimulasi kreativitas mereka membuat produk-produk yang inovatif termasuk produk pertanian, kita gulirkan lembaga penjamin untuk mendekatkan pelaku UMKM dan petani dengan permodalan yaitu bank,"lanjutnya.

"M yang kelima adalah Program Metro Healthcare City (M-HC), yaitu program mengintegrasikan stakeholder kesehatan untuk menciptakan kualitas produk dan pelayanan kesehatan yang berbasis pasien, tujuannya agar Metro menjadi kawasan wisata kesehatan, sehingga orang luar Metro lebih memilih berobat di kota ini", sebut Andi Surya.

Program M yang terakhir, menurut Andi Surya adalah Metro Cinema City (M-Cici). "Dimana saya akan menyundang investor untuk berinvestasi di bidang wisata kekuarga dan hiburan yang mendidik, dengan terintegrasi satu area yang di dalamnya terdapat cinema teater, panggung pertunjukan, kuliner dan tempat bermain anak dengan sistem kerjasama BOT. Jadi orang luar Metro akan mencari hiburan dan bersantai dengan keluarga memilih di kota Metro,"tuturnya.

"Intinya, Program 6M terdiri dari; MC-Hub, M-CEP, M-OFOS, M-CC, M-HC dan M-Cep, yang ditujukan sebagai program Membangun Metro Baru, menuju kota mandiri yang berbudaya dan bermartabat", tutup Andi Surya.(Lis/R1)

Post A Comment: