Pesawaran (Pikiran Lampung) - Muhammad Kosim, Wakil Bupati  Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur, akui Kabupaten Pesawaran kaya akan Potensi Alam dan Obyek Wisata.

Sehingga dapat dijadikan contoh untuk Kabupaten Gersik, mengingat kesamaan antara dua Kabupaten ini.

"Meskipun terbilang baru Kabupaten Pesawaran, dapat kita Apresiasi lebih maju dari Kabupaten Gresik," cetusnya,  saa kunjungan kerja  ke Bumi Andan Jejama, Selasa (8/10/2019) seraya mengatakan Bupati Gresik saat ini masih ke Luar Negri ( jepang).

Wakil Bupati Gresik memperkenalkan rombongan, yang turut hadir ke Pesawaran, di antaranya. Kementrian dari Kabupaten Gresik, Drs. Agus Junaidi dan Ketua GP. Ansor, Wongso Negoro . SH, MH, yang sekaligus sebagai Ketua Paguyuban Umat Hindu.

Kabupaten Pesawaran, memiliki 11 Kecamatan dan memiliki Kekayaan Alam yang sama di bidang Pertanian.

"Kabupaten Pesawaran banyak memiliki keunggulan dan di akui oleh Negara tentang Prestasi yang telah di raih," hal itu di katakannya seraya mengumandangkan sholawat-sholawat di Aula Pemda Kabupaten setempat.

Gresik memiliki, 100 hektar lebih hamparan pantai, namun hingga saat ini belum tertata secara baik, berbeda dengan Pesawaran," ungkapnya.

Muhammad Kosim,  juga menjelaskan beberapa kejadian yang ada di Indonseia, seperti Papua dan Manokwari. Kami juga pernah ke Sulawesi dan NTT. Ketika datang ke Lampung khususnya, Kabupaten Pesawaran kita di sambut berbeda oleh Kesuma Dewansa selaku Sekda Pesawaran.

"Kita juga, berharap kedepan untuk jajaran Pemda Pesawaran dapat datang ke Kabupaten Gresik.

Warga Masayarakatnya heterogen, terdiri berbagai macam suku, ada dari Sumatra, Kapolres dan Komandan Kodim, ada Cina, Amerika, Taiwan, Madura dan berbagai suku lainnya,"jelasnya.

Selain itu, kata dia, sandang, pangan, papan, ada di Gresik. Perumahan, Semen, Industri, Pangan, Pupuk Petro Kimia, sisa 70 persen Pertanian. Kabupaten Gresik memiliki pantai, di akuinya Pengelolaan Alam, masih belum se indah Kabupaten Pesawaran.

"Kita juga berharap saling memberi dan berbagi melalui group. Agar Kabupaten Gresik dapat mencontoh kemajuan Kabupaten Pesawaran.
Gresik memiliki 18 Kecamatan dan  303 Desa, 70 persennya masyaraakat petani, sama seperti di Pesawaran," tambahnya.

Pada kesempatan Kunjungan Kerja ini, Wakil Bupati Gresik memberikan cendera mata seperti Pintu Gerbang Sunan Giri. Kemudian Sekda mewakil Bupati Pesawaran, juga memberikan cendra mata Tapis Pria dan Wanita serta Peci Khas Pesawaran dan Sehelai Tapis kepada Wakil Bupati Gresik.

Sementara itu, Kesuma Dewangsa Sekda Peswawaran, mengatakan, bila di Pesawaran terdapat kelebihan yang tidak di miliki oleh Kabupaten Gresik, jangan malu untuk meniru dan membawa ke Gresik begitu juga sebaliknya.

"Insya Allah, Kita akan datang ke Gresik dan mencontoh ke unggulan Kabupaten Gresik, sehingga saling mengisi antar Kabupaten," singkat Sekda. (Agung/feri)

Post A Comment: