Tubaba (Pikiran Lampung) - Dalam rangka ulang tahun (HUT) Tiyuh Candra Jaya yang Ke-6 , Kepala Tiyuh yang didukung segenap jajaran beserta seluruh masyarakat Tiyuh Candra Jaya mengadakan kegiatan bersih desa di Tiyuh setempat, Rabu(30/10)

Selain mengadakan acara bersih desa , Tiyuh Candra Jaya juga mengundang Paguyuban Wayang Kulit "Lakon Semar Mbangun Jiwo" dengan Dalang Ki Manteb Sudarsono dari kabupaten Lampung Tengah untuk menyemarakkan acara ulang tahun Tiyuh tersebut pada malam harinya.

Pembukaan acara diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya kemudian sambutan dari panitia kegiatan  dan Kepala Tiyuh Candra Jaya serta dilanjutkan dengan Do'a.

Dalam sambutannya Kusno Utomo selaku kepala Tiyuh mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tiyuh setempat beserta seluruh jajaran atas segala upaya dan dukungan sehingga acara bisa terlaksana dengan lancar.

Selain itu , Kusno juga berharap kepada segenap masyarakat ataupun dari seluruh kerabat agar dapat memberikan teguran kepadanya apabila adanya kelalaian ataupun kesalahan dalam  menjalankan kinerja didalam kepemimpinannya di Tiyuh Candra jaya.

"Saya ucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan dari seluruh warga Tiyuh Candra Jaya sehingga acara kita ini terlaksana dengan baik,"ucap Kusno.

Kusno juga minta koreksi dari warga apa bila ada kesalahan dalam pelayanan. "Apabila dalam kinerja saya kurang baik ataupun terdapat kesalahan ataupun kelalaian mohon agar dapat untuk ditegur agar saya dapat memperbaikinya, sehingga Tiyuh kita ini bisa lebih baik lagi dan lebih maju," tutupnya.

Acara ulang tahun Tiyuh Candra Jaya tersebut tampak benar-benar didukung sepenuhnya dari seluruh elemen masyarakat setempat, baik dari persiapan , pelaksanaan , konsumsi , anggaran hingga keamanan.

Dari segi keamanannya sendiri terlihat di beberapa titik rawan yang dijaga ketat oleh gabungan dari beberapa Perguruan Silat di Tiyuh setempat, salah satunya dari Perguruan Silat Persaudaraan Rasa Tunggal yang ikut serta menjaga keamanan selama acara berlangsung.


Turut hadir dalam  kegiatan acara tersebut , Babinsa dan Babinkamtibmas Tiyuh Candra Jaya, beberapa Kepala Tiyuh tetangga , Kelompok ibu-ibu PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat , dan masyarakat setempat.(Joe)

Post A Comment: