Metro (Pikiran Lampung)- Dihadiri sekitar 100an tokoh masyarakat Kelurahan Yosodadi Metro Timur (19/11/2019), Andi Surya menggelar forum dialog dalam rangka silaturahim warga.

Bakal calon Walikota Metro tersebut memberi gambaran untuk membangun Metro Baru, dengan Program 6 M yang cukup fenomenal, "Tantangan kota Metro saat ini adalah menjadikan kota ini sebagai kota destinasi, maka harus ada perubahan secara gradual dan terukur sehingga Metro menjadi kota pilihan untuk disinggahi", ujarnya di hadapan para tokoh masyarakat.

"Untuk bidang pendidikan, saya fokuskan pada peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan yaitu dengan cara membuka keran beasiswa sebesar-besarnya terutama pada sektor pendidikan tinggi", urai Andi Surya.

"Oleh karenanya, program OFOS (One Family One Sarjana) yang merupakan beasiswa perguruan tinggi akan diberikan untuk setiap kepala keluarga di Metro, agar tidak ada lagi orangtua di Metro yang kesulitan menyekolahkan anak di level perguruan tinggi", sebut Andi Surya.

Dirinya melanjutkan, dengan beratnya tantangan masa depan untuk membangun Metro Baru, maka salah satu keberhasilan program pemerintah Kota Metro adalah di tangan para Ketua RT dan RW yang berhadapan langsung dengan masyarakat, "Maka sudah layak Pemerintah Kota Metro nantinya akan memberi insentif Rp 1 juta/bulan untuk Ketua RT dan 1.5 juta/bulan untuk Ketua RW", jelas Andi Surya.

"Karena sesungguhnya di tangan Ketua RT dan RW keberhasilan komunikasi dan kerukunan warga terjadi sehingga tercipta vitalitas warga yang akan mendukung dan selaras dengan program 6 M pembangunan di Metro", Pungkas Andi Surya.(Wawan)

Post A Comment: