Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Dalam upaya PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan kantor, pada hari ini Jum’at (29/11) bertempat di kantor PLN UID Lampung dan Kantor Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Lampung telah dilaksanakan kegiatan Simulasi Tanggap Huru Hara dan Ancaman Teror Bom.  Adapun kegiatan ini merupakan program tahunan Biro Pengendali  Kesehatan dan keselamatan kerja Lingkungan (K3L) PLN UID Lampung sebagai upaya edukasi kepada seluruh karyawan di kantor PLN UID Lampung apabila suatu saat terjadi ancaman huru-hara dan teror bom. 

Dalam pelaksanaan kegiatan simulasi huru-hara ini sub bidang K3L PLN UID Lampung menggandeng Kepolisian Daerah Lampung untuk menjadi narasumber pada saat edukasi tanggap huru-hara dan ancaman bom kepada seluruh security yang ada di Kantor PLN UID Lampung, UP2D Lampung, dan seluruh petugas security di Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang.  Pada kegiatan simulasi tersebut pelajaran yang diberikan oleh narasumber adalah berupa materi tentang keamanan kantor bagaimana cara security menghadapi ancaman dari oknum yang menyebabkan keributan di kantor, cara mengantisipasi demonstrasi serta bagaimana langkah yang harus ditempuh apabila menghadapi teror bom. 

“Acara ini diselenggarakan sebagai mitigasi PLN UID Lampung terhadap ancaman huru hara dan ancaman terror bom. Sehingga seluruh pegawai terutama security mengetahui langkah-langkah penanganan dini yang harus dilakukan.” Jelas Eki Putra Pejabat Pengendali K3L dan keamanan PLN UID Lampung.  Kegiatan simulasi tersebut melibatkan Biro Operasi Polda Lampung yang terdiri dari  Direktorat Sabhara, Brimob, Direktorat Pam Obvit, dan Direktorat Bimnas.  Keseluruhan anggota Biro Operasi Polda Lampung tersebut bergabung dalam kegiatan simulasi dan memberikan edukasi serta memperagakan penanganan aksi huru hara dan ancaman teror bom.

AKBP Agus Sudarno selaku Kepala Bagian Kerjasama Polda Lampung menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini sebagai edukasi dan pemberian wawasan kepada masyarakat dan khususnya pegawai PLN UID Lampung .  “Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, seluruh pegawai dan security  PLN UID Lampung mengetahui cara penanganan aksi huru hara dan ancaman teror bom dengan tepat sebelum datang bantuan dari pihak kepolisian”.

Selanjutnya, untuk kemudahan informasi dan layanan silahkan hubungi Contact Center PLN di telepon (0721)123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123 dan twitter @PLN123. Informasi jadwal pengurangan beban dan pemadaman terencana dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung dan Instagram @plndislampung. (Lis/wan)

Post A Comment: