Pesawaran (Pikiran Lampung)- H. Rudi  anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, mengaku pihak tidak mengetahui secara detail terkait pembukaan penjaringan calon bupati di Partai Gerindra setempat.

Tetapi dimungkinkan DPC Gerindra tidak membuka penjarinagan untuk bakal calon Bupati dan balon wakil Bupati, pemilukada mendatang.

"Semestinya yang mengetahui tentang kepastian apakan akan dilangsungkan membuka penjaringan calon atau tidaknya, ketua Gerindra Pesawaran . Namun, bila kita melihat pada pemilukada kebelakang ( beberapa tahun silam), Gerindra memang tidak membuka penjaringan calon,"jelasnya, kemarin.

Menurut Rudi, dia hanya anggota biasa di partai Gerindra. "Saat ini, saya anggota biasa DPRD, bukan unsur pimpinan. Biasanya, untuk menentukan pilihan calon. Bupati dan calon Wakil Bupati, yang akan diusung oleh partai Gerindra, ditunjuk secara langsung tidak melalui proses penjaringan tingkar partai," ujar H. Rudi.

Biasanya, kadia, meskipun pimpinan partai secara langsung menunjuk balon Bupati dan balon Wakil Bupati Pesawaran.  Proses survei, yang dilakukan oleh DPP Gerindra melalalui Gerindra Lampung, tetap berjalan, bertujuan guna menentukan siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung.

Sementara itu, Supriyadi Ketua Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) Kabupaten Pesawaran. Yang juga, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran.
mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum memperoleh mandat atau PO untuk mebuka penjaringan balon Bupati dan balon Wakil Bupati priode yang akan datang.

"Kita belum, ada tugas untuk itu. Dari DPP Hanura pusat, saat ini kita hanya memperoleh kursi 2 di Gedung DPRD. Bila tidak ada petunjuknya bagai mana kita akan membuka penjaringan," ujar Yad, sapaan akrab Supriyadi.(Agung/feri)

Post A Comment: