Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Polda Lampung terus bekerja keras mengungkap motif dan pelaku kasus pembunuhan di Lampung Timur ( Lamtim).

Mrnutut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat ini Direktorat Reserse Kriminal Umum bersama Polres Lampung Tengah, masih memburu pelaku pembunuhan berencana terhadap dua orang warga Lampung Timur.

"Kami masih mencari M warga Lampung Tengah yang diduga sebagai pelaku ataupun tersangka pembunuhan berencana terhadap korban Nursodik dan Sukirno warga Lampung Timur," katanya di Bandarlampung, Senin(4/10/2019).

Menurutnya, pembunuhan itu terjadi pada tanggal 31 Oktober 2019, dimana kedua korban pada waktu itu diminta mengantarkan tiga ekor sapi pesanan saudara M ke kediamannya di Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

Setelah sekian lama, keluarga mencoba menghuhungi korban namun tidak ada jawaban. Mereka juga sempatmenyusul ke kediaman M dan ternyata baik korban maupun M tidak ada di lokasi.

"Dari kejadian itu pihak keluarga melaporkan ke kepolisian setempat dan dengan tindakan cepat dari informasi yang didapat kendaraan Gran Max yang dibawa korban untuk mengantar sapi ke M ditemukan di Lampung Utara tanpa penumpang," kata dia.

Dari hasil temuan kendaraan itu polisi mencoba mencari keberadaan korban dan hasilnya pada tanggal 2 dan 3 November 2019 mayat keduanya ditemukan oleh warga setempatdi Sungai Punggur Dusun 1 Kibang, Desa Bumi ratu, Lampung tengah.

"Nursodik ditemukan pada tanggal 2/10 dan Sukirno di temukan sehari sesudahnya," katanya.(Ant/R1)

Post A Comment: