Bandarlampung (Pikiran Lampung )-Babinsa Koramil 410-06/KDT Pelda Romulo mengirimkan Anggota Pramuka dari wilayah binaannya yaitu SMA Fransiskus dengan Jumlah seluruhnya 16 orang untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL di Kwarcab Pramuka Bandar Lampung Jalan Kepayang RT 05 LK II Kelurahan Rajabasa Pemuka Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung, Sabtu (16/11/2019).

Romulo mengatakan Pelaksanaan Persami Saka Wira Kartika Pramuka selama dua hari ini dengan berbagai macam kegiatan telah kalian laksanakan dengan baik, tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dan rasa tanggung jawab para pembina, pembimbing dan instruktur kalian.

"Apa yang kalian peroleh dan pelajari serta pengalaman selama mengikuti perkemahan ini, harus dijadikan pedoman dan dikembangkan dilingkungan masing - masing. Jadilah kader - kader pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh dan teladan bagi teman - teman kalian, baik dalam melakukan kegiatan pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar sekolah,Kata Romulo.

"Beberapa kegiatan yang diberikan dan dilatihkan oleh pembina maupun kakak pembina yaitu melatih kekompakan dan kebersamaan kegiatan ini juga memperkenalkan materi 5 Krida yaitu Navigasi darat, Ponering, Mountenering, survival serta penanggulangan bencana (Kesehatan),"tegasnya.

"Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Pramuka juga diadakan perlombaan diantaranya Bola Tali, Hulahup, tari indonesia dan menyanyikan lagu Mars Babinsa,"tuturnya.(nap)

Post A Comment: