Tubaba (Pikiran Lampung) - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh Pemerintah pusat kepada masyarakat juga dirasakan manfaatnya oleh warga Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Hal itu disampaikan oleh salah seorang warga atau KPM yang berdomisili di Tiyuh setempat.
"Saya senang sekali karena bisa dapet bantuan beras sama telor ini setiap bulannya," tutur salah seorang warga yang menyebutkan namanya Nur Kholifah, warga dari RT.4 Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya.

Warwawi Yusuf,  Kepala Tiyuh setempat ikut membagikan Bantuan Pangan Non Tunai tersebut kepada warganya satu per satu , serta turut mengawasi bahwa bantuan pangan non tunai tersebut memang benar-benar tepat sasaran di tiyuhnya tersebut.

Menurut Warwawi total keseluruhan KPM yang ada di Tiyuhnya Tersebut berjumlah 54 orang .
Akan tetapi , dari total keseluruhan jumlah KPM kadang-kadang hanya 38 saja per bulannya yang dapat menjangkau jarak untuk melakukan penggesekan kartu ATM BPNT ke E-waroeng yang berada lumayan jauh dari Tiyuhnya tersebut.

"Kadang-kadang mereka itu ada dua bulan sekali melakukan penggesekan ATM nya ke E-waroeng, karena jarak yang terlalu jauh,"jelasnya.

Kepala Tiyuh Pagar Dewa Suka Mulya itu berharap kepada instansi terkait agar e-waroeng yang berada di Tiyuhnya tersebut dapat segera diberikan mesin gesek untuk melakukan penggesekan , agar warganya tidak terlalu jauh untuk melakukan penggesekan apabila bantuan BPNT tersebut sudah dinyatakan masuk saldonya sebagaimana yang telah dirasakan warganya selama ini.

"Iya kemarin itu warga saya kan kalau gesek untuk BPNT nya harus ke tiyuh Cahyo Randu dulu , dan itu jaraknya lumayan jauh dari tiyuh kami ini,"Keluhnya.

"Mudah-mudahan saja mesin geseknya segera datang dari pusat khusus untuk tiyuh kami ini ,agar warga saya tidak lagi kesusahan untuk lakukan penggesekan bantuan ini,"Pungkasnya. (Hadi/Joe)

Post A Comment: