Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar Se-Provinsi Lampung 'Danlanal Cup 3' Senin-Selasa 16 & 17 Desember 2019, dikuti ratusan atlet. Ajang ini bernuansa penuh gengsi untuk meraih prestasi tinggi.

Kejuaraan ini mengusung tema, "Dengan Semangat Hari ARMADA RI 2019, mari Kita Gelorakan Olahraga Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa" berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Senin (16-012-2019).

Hadir pada Pembukaan DANLANAL CUP 3  tersebut, Perwakilan Danlanud Astra Ksetra, Kasrem 043/Gatam, Dispora Provinsi Lampung, Pengurus Daerah (PENGDA) Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTIPRO) Provinsi Lampung.

Kejurda DANLANAL CUP 3  diselenggarakan oleh Lanal Lampung bekerjasama dengan ATIA Lanal Lampung Club. Cabang-cabang Taekwondo yang diperlombakan diantaranya, Kyorugi, Poomsae, Kyeokpa dan Drawing.

Danlanal Letkol Mar Amrul Adriansyah, SE, MH mengatakan, "
Kejurda DANLANAL CUP 3 merupakan Agenda Tahunan." Ini baru pemanasan untuk nanti Tahun 2020 di Bulan Oktober kita akan mengikuti Kejurnas, tentu butuh dukungan banyak pihak terutama Pemerintah Provinsi, Dispora, Pihak Swasta dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut Danlanal, menjelaskan, pihaknya, melakukan pembinaan atlet sejak usia dini. "Kemarin dalam tahun ini juga, Kita mengikuti Kejuaraan Internasional di Yogyakarta.

Kontingen Lampung mendulang medali diantaranya, 6 Emas, 16 Perak dan 20 Perunggu, bahkan Atlet kita juga pernah berlaga di Negeri ginseng Korea tempat lahirnya olah raga Taekwondo ini," pungkasnya. (San) **

Post A Comment: