Kades Lematang Fikriyadi dan Ketua tim PKK Lematang. foto ist
Lamsel (Pikiran Lampung)- Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Kades Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Fikriyadi langsung bergerak cepat. Utama untuk berpacu membangun desa dan menggerakkan ekonomi rakyat.

Salah satu yang sedangkan sang kades Kembangkan, adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)." Ya saat ini kita sedang fokus untuk mengembangkan BUMDes,  yakni melalui badan usaha yang bernama Lematang Karya Mandiri,"jelasnya, belum lama ini.

Badan usaha ini kata Fikri, akan fokus ke limbah industri." Jadi limbah industri yang ada di perusahaan sekitar Lematang akan kita kelola dan daur ulang melalui Karang Taruna,"terang.
Nantinya, kata dia, limbah tersebut akan dikelola dan didaur ulang jadi pelastik dan karung goni.

" Selain itu, kami juga akan menggalakan kembali posyandu serta bidang pendidikan TPA. Tahun 2020 mendatang insya Allah akan kita tambah lagi pendirian TPA di Lematang.
Selain itu, pihaknya ataupun juga akan fokus bidang pembangunan jalan tabiat beton di dusun 6 lubuk Bayur." Kita akan fokus bangun jembatan dan jalan lingkar desa pada tahun 2020 mendatang," jelasnya.(Wawan)

Post A Comment: