Warga SBR tampak kompak dan antusias bergotong royong mengecor dak atas masjid tersebut. foto Raffi Baskoro/Pikiran Lampung
Lamsel (Pikiran Lampung)- Puluhan warga Perumahan Sabah Balau Residen (SBR) Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, bahu membahu melakukan gotong royong mengecor masjid di perumahan tersebut, Minggu (15/12/2019).

Terlihat warga antusias untuk menyelesaikan masjid tersebut di tengah berbagai kendala dan dana yang minim." Kita upayakan dengan segala keterbatasan agar masjid kita ini bisa cepat selesai," ujar Bendahara pembangunan masjid tersebut, Choiril Adha, di sela gotong royong bersama warga.
Saat ini lanjut dia, pembangunan masjid ini mengandalkan sumbangan warga dan beberapa donatur lainnya. Namun, itu masih belum mencukupi untuk menyelesaikan masjid ini." Memang masjid ini masih membutuhkan dana yang sangat besar, kami berharap ada dermawan yang sudi membantu pembangunan masjid ini,"ujarnya berharap.

Sementara itu, Ketua RT 06 SBR, Makmur berharap warga di perumahan tersebut bisa bahu membahu untuk menyelesaikan masjid tersebut. " Kita mengimbau warga RT 06 SBR bisa saling bersatu padu dan guyub, terutama untuk menyelesaikan masjid ini. Semua akan terasa ringan dan berhasil bila kita kerjakan dengan semangat kebersamaan,"jelasnya.

Terpisah, Sekretaris panitia pembangunan masjid SBR, Budi Hartono, S.Pd, menargetkan masjid ini bisa dipakai saat Bulan Suci Ramadhan tahun 2020. " Kita upayakan masjid ini bisa dipakai saat bulan puasa nanti, semoga banyak dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu," ujarnya ditemui di lokasi masjid saat usai gotong royong, mewakili ketua pembangunan masjid SBR, Dr. Safari Daud, MA.

Saat ini masjid perum SBR masih dalam tahap pengecoran dak atas. Pembangunan terpaksa dihentikan sementara karena dana masih kurang dan akan dilanjutkan kembali awal tahun depan sambil menunggu terkumpulnya dana dari warga dan donatur. Untuk para dermawan yang berkenan membantu bisa langsung kontak ke nomor bendahara pembangunan masjid tersebut Choiril Adha, No HP dan wa +62853-7752-6353.
(Wawan)

Post A Comment: