Warga dan polisi saat akan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Foto Agung/Pikiran Lampung.
 Pesawaran (Pikiran Lampung)-Lagi, jalan raya A. Yani Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupatensepanjang Pesawaran,  menelan korban jiwa.

Kali ini, kejadian naas menimpa Jamil (67) Warga Beringin Jaya Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, yang tewas di tempat kejatian.

Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 15. 35. Wib. Jamil,  yang mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam Nompol : A4565 SR. Dari arah Pringsewu, menuju Bandar Lampung, tepat di Desa Bernung Kecamatan Gedong Taataan Pesawaran, ( Ponpes Darul Hufaz) saat ajan menyalip kendaraan Dump Truck Hino Nopol: BE 9441 CW,  motor yang ditunggangi Jamil terpeleset dan jatuh kemudian mobil Dump Truck yang akan disalipnya mendahului, lalu bagian belakang mobil melindas motor dan dirinya hingga tewas di tempat.

"Ya benar, ada lakalantas di Desa Bernung. Dan saat ini kita masih tunggu data lengkapnya karna masih di bawa kerumah sakit," ujar AKP. Iwayan Budiarto, Kasat Lantas Polres, mewakili AKBP. Popon,  Kapolres. Ketika dihubungi via ponsel.

Kasat Lantas juga menjelaskan, k
ketika kejadian kondisi jalan ramai, namun lancar,  Marka jalan tidak terputus, Kondisi jalan baik,  cuaca mendung sore hari.

Bedasarkan keterangan saksi dan berdasarkan cek tkp laka lantas, Kendaraan Sp. Mtr honda vario nopol A 4565 SR berjalan dari arah Pringsewu menuju bandar lampung setibanya di tkp diduga pengendara Ran sp. Mtr  honda vario nopol A 4565 SR pada saat  mendahului kendaraan Ran Dump truck hino BE 9441 CW  Yang berjalan di depannya terpeleset Kemudian  pengendara Ran spm honda vario nopol: A 4565 SR terjatuh  di dekat Ran Dump truck hino nopol: BE 9441 CW, sehingga pengendara Ran sp. Mtr honda VARIO terlindas oleh Ban belakang sebelah kanan Ran DUMP TRUCK HINO BE 9441 CW, maka terjadilah laka lantas tersebut.

Sementara itu, identitas, pengendara sepeda Motor Honda Vario NoPol: A 4565 SR* Nama: JAMIL umur : 67 tahun
Pekerjaan : Swasta Agama : islam
Alamat : Bringin Jaya Kec. Jati Agung Kab. Lampung Selatan

Lalu, pengenmudi Ran Dump Truck Hino NoPol: BE 9441 CW
Nama : Supandi umur : 41 tahun  pekerjaan : wiraswasta
Agama : islam alamat : Dusun Gunung Batu II , kec.Tanjung Bintang kab. lampung selatan.

Korban, pengemudi sepeda motor Honda Vario NoPol: A 4565 SR* Mengalami Luka di kepala ( MD). Kedaraan yang di tunggangi rusak, atau lecet pada body kiri.

" Saya tidak mengetahui, jelas tau-tau sudah ramai dan ada orang tergilas mobil fusu. Motor dan mobil sama-sama dari arah Pringsewu," ujar Jajang Warga setempat,  Kamis 5 Desember 2019.

Menurut keterangan warga lainya, motor korban akan mendahului mobil  Dump Truck namun terjatuh dan ban bagian belakang Dump Truck mengikis korban hingga tewas. ( Agung)

Post A Comment: