Metro (Pikiran Lampung)  - Pesta lima tahunan pemilihan walikota resmi dimulai di Kota Metro. Hal ini ditandai dengan peluncuran secara resmi oleh KPU setempat, Sabtu (21/12/20190.

DR. H. Andi Surya salah satu tokoh terkemuka di Lampng berkesempatan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh KPU Metro  di Lapangan Samber Metro Pusat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Andi Surya menyatakan bahwa Pilwalkot kali ini merupakan momentum besar dalam mensukseskan kehidupan demokrasi di Kota Metro."Metro dengan 5 kecamatan dan 22 kelurahan harus dapat menjadi teladan bagi suksesnya Pilkada di Lampung,"ujar Andi Surya.
Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPD RI ini berharap agar warga Metro bisa menggunakan hak pilihnya.

"Harapan saya 100% pemilik suara bisa hadir di TPS, termasuk sukses penyelenggaraan dari KPUD maupun Bawaslu Metro. Syaratnya, harus dengan profesional, adil dan akuntabel.
Secara pribadi saya mengucapkan selamat kepada KPUD Metro yang telah melaksanakan Launching Pilkada Metro, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan aspirasi masyarakat dapat terserap secara baik untuk memilih pemimpin Metro masa depan,"ujar Andi Surya.

Peresmian Pilkada Metro ini ditutup dengan ditandai beroperasinya Mobil Demokrasi Pintar dengan membuka selubung mobil pintar oleh Ketua KPU Provinsi, Herwan Bustomi disaksikan pejabat Kota Metro, KPUD Metro dan para undangan.(lis/R1)

Post A Comment: