Jakarta (Pikiran Lampung) Banjir yang mengepung Jakarta dan Kota disekitarnya mengakibatkan sekitar 31.000 warga harus mengungsi. Salah satunya pemuda asal Kecamatan Marga Tiga Sukadana Lampung Timur Riyan Aditia. Genangan air setinggi leher manusia masih bertahan diwilayah Klingkit RT 12 Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Menurutnya Genangan air bervariasi mulai semata kaki, selutut hingga leher mengakibatkan warga sekitar Rawa Buaya harus mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Pendiri Komunitas Persatuan Pemuda Lampung Peduli Bencana (PPLPB) tersebut sedang sibuk menyelamatkan diri dan harta benda yang dimiliki. Rencananya setelah mendapat tempat pengungsian yang tetap, Ia akan menyisir lokasi pengungsian lain untuk diinformasikan kepada masyarakat.

Menurutnya saat ini warga Rawa Buaya dan sekitarnya sangat membutuhkan bantuan seperti pangan, pakaian, selimut dan tenda pengungsian. Untuk itu Ia berharap masyarakat Lampung dapat menyalurkan bantuan melalui ACT Lampung melalui rekening BNI Syariah 770000525 dan konfirmasi ke 081367331090.

“Sekarang masih pada sibuk menyelamatkan diri dan harta benda, jadi saya pun belum keliling memantau lokasi pengungsian lain, yang jelas air dibawah sampai leher,” ucapnya.(pur)

Post A Comment: