Andi Surya sangat dielukan para pedagang di Pasar Metro. foto Berlian/ Pikiran Lampung
Metro (Pikiran Lampung)- Sebagai kota pendidikan dan jasa, Metro perlu penataan yang berkesinambungan dan terarah.

Oleh karenanya, calon Walikota Metro, Andi Surya, mencoba terus menggalai potesni kota ini serta menampung aspirasi warganya. Salah satunya dengan meninjau Pasar di Metro, halal ini dalam rangka mensinkronisasi program visi dan misinya untuk membangun daerah tersebut.
"Program ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan masyarakat yang kita Rancang butuh fakta dan realitas lapangan terhadap kecocokannya,"sebut Andi Surya, Selasa (7/1/2020).,

Dilanjutkannya, peninjauan ini terutama untuk mengetahui sampai sejauh mana denyut nadi ekonomi rakyat saat ini di Kota Metro.

"Program ekonomi kerakyatan berkait dengan Bantuan Kinerja UMKM, Jaminan Sembako Terkendali, serta program pemberdayaan seperti; Kuliah Gratis dan Jaminan Kesehatan Gratis yang kita rencanakan, perlu mendapat feedback fakta lapangan,"urai Anggota DPD RI 2014 - 2019 ini.

Dari hasil bincang dengan para pedagang, lanjut Andi,  memang dibutuhkan program ekonomi kerakyatan serta pemberdayaan pendidikan dan kesehatan, tujuannya agar masyarakat bawah merasakan adanya campur tangan pemerintah dalam mencitptakan peluang kesejahteraan rakyat.

"Oleh karenanya visi misi dan program saya itu penting untuk dilaksanakan, terutama terkait dengan Kendali Sembako, Jaminan Kesehatan Gratis dan Kuliah Sarjana Berbeasiswa Gratis,"tutup Andi Surya.(wawan)

Post A Comment: