Laporan: Raffi Baskoro
Editor     :M. Arsan Noor

Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Saat ini bencana banjir dan tanah longsor terjadi dimana -mana. Untuk mengantisipasi hal itu, warga Perumahan Sabah Balau Residen (SBR) mengadakan gotong royong bersama, Ahad (12/1/2020). Gotong royong ini dikuti oleh sekitar 50 warga perumahan tersebut.

Fokus utama wara adalah saluran air dan jalan perumahan. " Saat hujan rumah yang berada di dataran rendah sudah mulai kebanjiran, walaupun belum terlalu parah tapi ini harus diantisipasi sejak dini," ujar Rudi salah seorang warga yang tinggal di blok A.

Selain saluran air, seperti parit, lanjutnya, gotong royong kali ini juga difokuskan di lingkungan yang ada semak belukar. " Semak belukar juga kita bersihkan, ini untuk mengantisipasi binatang ular yang saat ini juga lagi marak, seperti ular misalnya," jelas Ahmad, Sekretaris RT 06 SBR.

Sementara itu, ketua RT O6 SBR, Makmur mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutin warga setiap hari Ahad. " Ini kegiatan rutin, gotong royong ini momen yang tepat untuk memupuk kebersamaan dan silaturahmi warga. Untuk kali ini memang kita fokuskan pada perbaikan jalan dan saluran air," jelasnya. Karena menurut Makmur, kondisi jalan di pintu masuk perumahan dan beberapa gang lainnya licin serta membahayakan warga jika musim hujan.
" Hal ini sudah kita sampaikan ke pihak pengembang dan juga pemerintah, melalui kepala desa, dan pihak pengembang pengembang melalui proyek kementrian berjanji segera membangun jalan ini pada bulan April 2020 ini," tegasnya.

Kepada warga SBR, Makmur juga meminta agar selalu menjaga lingkungan, terutama sampah dan saluran air.

Gotong royong itu sendiri teepaterp berjalan lancar. Jalan yang licin karena hujan airnya bisa diatasi dengan batu kerikil dan tanah kering. (*)

Post A Comment: