Tubaba (Pikiran Lampung)- Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus memacu sektor pendidikan, agar maju dan berkembang.

Bertalian dengan itu, 170 siswa-siswi berprestasi berasal dari keluarga kurang mampu mendapatkan Beasiswa dari Badan amal zakat nasional Bumei Ragem Sai Mangei Wawai.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di kantor Basnas Tubaba  yang beralamat di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan  Tulangbawang Tengah, Selasa (21/1/2020).

Siswa-siswi yang menerima beasiswa terdiri tingkat SD/MI, tingkat  SMP/Mts, tingkat SMA/SMK/MA dan Pondok pesantren Dan  seluruhnya merupakan siswa-siswi dari 9 kecamatan lingkup Kabupaten Tulangbawang Barat. Jumlah Beasiswa yang disalurkan berpariasi.

Selain siswa-siswi yang di dampingi orang tau masing-masing, kegiatan ini di hadiri juga oleh,Asisten 1 pemkab, Perwakilan dinas sosial,Camat Tulangbawang Tengah, camat Tumijajar,Dewan guru,Kepala kemenag Tubaba dan pihak Bank Lampung.

Sahmin Setan Seimbang, Ketua Baznas Kabupaten Tulang Bawang Barat mengatakan, saat ini Baznas baru berkerja untuk zakat provinsi dan zakat-zakat lainnya. Bahkan pihaknya pernah menerima zakat sebanyak 20 jt dari salah satu pengusaha yang mendapat pekerjaan di kabupaten Tulangbawang Barat. Dirinya memastikan untuk saat ini masih sebagian besar zakat berasal dari para pegawai negeri asal Tulangbawang Barat yang masuk kategori zakat provinsi.

Lebih lanjut Sahmin Setan Seimbang menegaskan  dalam pemberian beasiswa berprestasi bagi siswa-siswi kurang mampu,jumlahnya berpariasi. Untuk tingkat SD/MI sebesar Rp 500.000;. tingkat  SMP/Mts, Rp 750.000;. tingkat SMA/SMK/MA,Rp 1 juta dan Pondok pesantren Rp 750.000. (Hadi/m05)

Post A Comment: