Editor : Arsan Noor

Bandarlampung (Pikiran Lampung) -
Program Dana Kelurahan (Dakel) Kelurahan Kelapa Tiga Permai  Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) Kota Bandarlampung Tahun 2019, yang di laksanakan di (8) delapan RT Lingkungan I dan II sudah teralisasi sesuai  harapan masyarakat.

Hal ini, berdasarkan pantauan Pikiran Lampung, pada (11) sebelas  Titik Pekerjaan, di Kelurahan Kelapa Tiga Permai Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kamis (16-01-2020) kemarin.

Seperti Pembangunan Rabat Beton dan (2) dua Jembatan,  di RT 02 Lingkungan I sudah terealisasi sesuai harapan masyarakat setempat.

"DI RT 02 Lingkungan I, ada (3) Titik yang di ajukan masyarakat yaitu Rabat Beton dan (2) dua Jembatan, sudah terealisasi semua," ungkap Amrullah Ketua RT 02 Lingkungan I.

Hal senada diungkapkan Samsul mantan Ketua RT 06 Lingkungan II, dirinya menjelaskan bahwa di RT nya mendapat  (2) dua Titik Pekerjaan, semuanya Rabat Beton dan sudah teralisasi.

Begitu juga dengan M. Yusuf Ketua RT 03  Lingkingan II mengatakan, bahwa di RT nya ada (1) satu Titik Pekerjaan berupa pembuatan Drainase, tepatnya di gang Langgar sudah selesai di kerjakan.

"Kalau di tempat kita hanya (1) satu Titik adanya Pekerjaan Drainase," jelasnya.

Ditambahkan oleh Doni Hartati Ketua RT 02 Lngkungan II, juga mejelaskan kepada Media ini bahwa di RT 02, masyarakat telah mengajukan agar  Jalan Agus Salim gang Langgar di Rabat Beton.

Sementara Ketua RT 05 Lingkungan I Masnaiya, mendapat (2) dua Titik Pekejaan berupa Rabat Beton, dikerjakan Langsung oleh Ketua Pokmas Kelurahan setempat, juga telah terealisasi.

Begitu di RT 05 Lingkungan II Andi, mendapat (1) satu  Titik Pekerjaan Rabat Beton juga sudah selesai di kerjakan.

"Untuk di RT 04 Lingkungan II Budi, juga mendapatkan (1) satu Titik Pekerjaan Rabat Beton dan juga selesai di laksanakan," jelas H.Exsir Firmasyah Ketua Lingkungan II Kelurahan setempat.

Sementara Mahmud Kepala Lingkungan (Kaling) I saat di mintai keterangan mengatakan, bahwa di Lingkungannya ada (6) enam RT, namun di Tahun 2019 hanya ada (2) dua RT yang mendapatkan realisasi Dakel, yaitu RT 02 dan 05 Lingkungan I.

"Tahun 2019 hanya ada (2) dua RT di Lingkungan I, yang  mendapat perealisasian Dakel dan semuanya ada (5) lima Titik Pekerjaan, terbagi di RT 02 ada (3) tiga dan RT 05 (2) dua Titik, semuanya sudah beres di kerjakan," ungkapnya.

Lanjutnya, menyangkut adanya indikasi, Pekerjaan tersebut di kerjakan oleh Sahril Ketua Forum Kelurahan,
berdasarkan pengakuan para Kaling dan RT, " Itu tidak benar, beliau hanya memberikan saran dan masukan kepada kami, karena beliau lama bekerja di kelurahan Kelapa Tiga Permai, Yang mengerjakan tetap RT dan warga," pungkasnya. (Nafi)

Post A Comment: