Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Hari Jum'at merupakan salah satu hari istimewa bagi umat muslim. Banyak sebagian umat muslim yang memanfaatkannya untuk saling berlomba-lomba berbuat kebajikan.

Hal tersebut juga dilakukan jajaran Kodim 0410/KBL. Dipimpin Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas, anggota kodim melaksanakan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Berbagi di Para prajurit melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Jumat (17/1/2020).

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di antaranya di Masjid Nurul Huda Kelurahan Kangkung yang dipimpin Danramil 410-02/TBS Mayor Inf Andi Sultan dan Masjid Al Ikhlas Kelurahan Rajabasa Pemuka yang dipimpin Danramil 410-06/KDT Mayor Inf Anang Nugroho.

Setelah sholat, anggota Kodim membagikan menu makan siang kepada jemaah secara gratis yang sudah disediakan oleh mobil khusus.

"Kegiatan Jumat Peduli Kodim 0410/KBL ini merupakan kegiatan rutinitas yang merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan. Tujuannya untuk sedikit berbagi kepada warga di seputaran masjid tempat kegiatan sholat jumat berjamaah," jelas Dandim. (lis/wawan)

Post A Comment: