Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Terjadi kepadatan arus Lalu Lintas didepan Pintu Keluar Terminal Induk Rajabasa jalan ZA Pagar Alam Bandarlampung dikarenakan genangan air alias banjir, Sabtu (18-01-2020).

Hal ini dimungkinkan karena saluran darainase di Kota Bandarlampung masih bermasalah. Selain itu, hal ini akibat curah hujan tinggi serta tidak adanya saluran pembuangan air, tertutupnya gorong-gorong dan median jalan di lokasi tersebut. Sehingga air menggenang dan menghambat kendaraan yang hendak melintas.

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung, melalui  Aiptu M. Anis Kanit Turjawali menerangkan, pihaknya terpaksa untuk sementara melakukan pengalihan arus lalin, di sekitaran lokasi dengan cara Contra Flow untuk kendaraan yang dari arah Tanjungkarang menuju arah Rajabasa. Untuk kendaraan dari arah Rajabasa menuju Kota, dimasukkan ke terminal Rajabasa dengan menggunakan jalur paking kiri.

"Selanjutnya melakukan upaya Pembongkaran sementara, bersama Dinas PU Kota Bandarlampung, agar aliran air yang tergenang tersalurkan sehingga jalan yang tergenang dapat dilintasi kendaraan," pungkasnya. (Arsan)

Post A Comment: