Laporan : Risni Oktavia
Editor: M. Arsan Noor

Bandarlampung (Pikiran Lampung) -  Wakil Walikota Bandarlampung, M Yusuf Kohar SE MM didampingi Min Yuanah, SE bersilaturahmi ke Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura Bandarlampung, Sabtu (11-01-2020).

Dalam kunjungan tersebut, Yusuf Kohar, begitu ramahnya menyapa masyarakat Gunung Terang, dengan menyalami warga satu  persatu. Yusuf  datang untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat setempat.

Di awal pembicaraan Yusuf Kohar menyampaikan, Visi dan Misinya untuk masyarakat Bandarlampun. Dengan melakukan perubahan, memantapkan dan menyempurnakan pembangunan Kota Bandarlampung, sebagai Kota jasa dan Pariwisata.

Dengan motto "BERSIH, PINTAR, BERBUDAYA, LUHUR, BERIMAN DAN BERWAWASAN".

Yusuf Kohar dalam menyerap aspirasi masyarakat Gunter, mempersilahkan warga untuk menyampaikan aspirasi mereka, dengan ramah dan penuh keakraban.

Murdiati salah seorang warga Gunter, mengeluhkan  mengenai Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang tidak sampai pada Kepala Keluarga yang tepat.

"Masyarakat yang ekonomi nya tergolong rendah justru tidak mendapatkannya, sementara yang Ekonomi menengah justru mendapat Kartu KIS tersebut," tanyanya.

Warga lainnya mempertanyakan mengenai Program Billing, yang seharusnya gratis tapi masih ada saja Pembayaran Uang SPP dan Komite.

Yusuf Kohar langsung menjawab keluhan warga tersebut. "Kami akan melakukan cek dan ricek langsung  ke yang terkait dan akan menindak lanjuti, Program Wajib Belajar itu, 12 tahun dan tidak ada yang namanya Pembayaran SPP, " tukasnya.

lanjutnya, ada pun untuk komite itu suka rela. "Kalau mau ngasih ya ngasih, kalau nggak ya tidak apa," ujarnya tegasnya.

Wakil Walikota Yusuf Kohar berharap, kedepannya untuk Program Kartu Indonesia Sehat (KIS),  akan terdata dengan tepat dan sampai pada keluarga yang seharusnya, serta Program Billing benar-benar Gratis tidak ada biaya SPP. (Risni)

Post A Comment: