foto ilustrasi. ist 



Bandarlampung (Pikiran Lampung) Pada penghujung bulan Januarai 2020 ini, umat konghuchu dan warga tinghoa ramai menyambut tahun baru Imlek, termasuk di Provinsi Lampung.

Dimana, berdasarkan penanggalan kalender Tionghoa, Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020 ini, merupakan awal transisi dari Tahun Babi Tanah ke Tahun Tikus Logam. Lantas, apa yang istimewa dari shio tikus menurut kepercayaan warga tionghoa ini.

Sebagai hewan pertama dari siklus shio, tikus juga mencerminkan sebuah awal atau momen permulaan yang baru. Dalam budaya China, tikus dipandang sebagai simbol kekayaan, dan keuntungan.

Hal ini pun tentu menandakan bahwa tahun baru ini akan memberikan kepercayaan diri dan harapan dengan membawa peruntungan baru pada berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk karier.


Ahli astrologi China Yulius dan Angelina Fang membaca peruntungan karier 12 shio selama tahun Tikus Logam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ia menjelaskan ada beberapa shio memiliki karier yang menanjak, sebagian lain stagnan atau netral, sedangkan ada shio yang justru menurun atau ciong.

Berikut ramalan keberuntungan menurut kepercayaan tinghoa 12 shio di tahun Tikus Logam 2020.

1. Shio Tikus
Karier shio tikus di tahun tikus bakal menghadapi kendala dan ketidakstabilan. Kendati demikian, Yulius menyarankan orang bershio Tikus tetap bekerja keras.

"Selesaikan tantangan yang ada, maka akan terbuka kesempatan promosi," kata Yulius kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu jelang Imlek 2020.

Shio Tikus juga diminta untuk menjalin hubungan harmonis dengan kolega untuk mencegah kehadiran orang yang bermaksud buruk. Selain itu, mengandalkan diri sendiri di lingkungan kerja juga dianggap sebagai langkah tepat di tahun ini.

2. Shio Kerbau
Shio kerbau bakal lebih banyak bertemu teman dan rekan bisnis baru di tahun 2020. Jadikan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan karier dan memperluas bisnis.

Yulius yang juga merupakan konsultan di fengshui.co.id itu menyarankan jika menghadapi masalah, hadapilah dengan santai dan tetap fokus pada tugas dan kewajiban.

3. Shio Macan
Potensi perjalanan bisnis di tahun 2020 akan membuat shio macan semakin sibuk.

"Bisa juga karena mengalami pindah pekerjaan atau perubahan aktivitas yang membuat perjalanan menuju kantor atau tempat usaha semakin panjang," tutur Yulius.

Kendati demikian, manfaatkan waktu dalam perjalanan itu untuk menambah pengetahuan dan mempelajari pekerjaan.

4. Shio Kelinci
Karier yang cukup bagus menanti shio kelinci di tahun ini. Kelinci merupakan salah satu shio terkuat dalam hal karir. Sebab orang bershio kelinci bakal mendapatkan bantuan dari orang lain seperti atasan dan anak buah.

Akan tetapi, tetap harus berhati-hati dalam berbicara karena dapat memicu konflik dan problem hukum.

5. Shio Naga
Shio naga diramalkan menjadi shio paling hits 2020 di bidang karier. Pekerjaan maupun bisnis akan gemilang dan berpotensi meraih banyak peluang di tahun ini. Tetaplah bekerja keras agar bisa naik jabatan.

Yulius menyarankan agar shio naga tidak terlalu terbawa perasaan pada pendapat orang lain. Sebaiknya fokus mengembangkan diri dan pekerjaan.

"Telitilah dalam membaca dokumen apa pun dalam pekerjaan atau sebelum tanda tangan kontrak. Potensi problem hukum bisa muncul dari kesalahan berkaitan dengan dokumen," ucap Yulius.

6. Shio Ular
Kelancaran karier shio Ular di tahun ini bergantung pada profesionalisme yang diterapkan. Tetaplah menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan menghormati orang lain karena suatu saat bakal membantu karier shio ular.

7. Shio Kuda
Menurut Yulius, kuda merupakan salah satu shio yang terkena ciong di tahun Tikus Logam ini. Walaupun begitu, Yulius menilai shio kuda tetap bisa meraih sukses dengan penuh perjuangan.

"Kunci sukses Anda adalah persiapan, antisipasi, perbanyak amal ibadah, dan lakukan lebih banyak perbuatan baik," kata Yulius.

8. Shio Kambing
Shio kambing diprediksi bakal mendapatkan banyak tantangan di tahun Tikus Logam 2020. Walau demikian, bantuan pertolongan dipercaya siap membantu shio kambing.

"Peruntungan pribadi shio kambing sedang baik di tahun Tikus Logam 2020. Berdasarkan Analisis Kehidupan BaZi yang lebih mendetail, boleh mulai membuka usaha atau bisnis," ujar Yulius.

9. Shio Monyet
Politik kantor dan gosip bisa memengaruhi reputasi dan karier shio monyet. Jagalah profesionalitas, emosi, dan jangan menanggapi gosip yang tak penting.

Orang bershio monyet disarankan untuk tetap fokus pada pekerjaan agar karier tetap lancar.

10. Shio Ayam
Shio ayam memiliki peruntungan karier yang baik selama 2020. Bantuan terus mengalir pada shio ayam saat menghadapi kesulitan. Tetaplah rendah hati agar selalu lancar dalam bekerja.

Sama seperti kambing, tahun ini merupakan waktu yang ideal bagi shio ayam untuk mulai merintis usaha atau bisnis.

11. Shio Anjing
Naik jabatan dan promosi ada di depan mata orang bershio anjing. Jagalah hubungan dan komunikasi dengan rekan kerja agar pekerja dan bisnis semakin gemilang.

Selalu hati-hati dalam berucap dan menjaga kepercayaan atasan atau kepuasan pelanggan agar rezeki semakin terbuka.

12. Shio Babi
Menurut Yulius, karier shio babi di tahun ini berjalan dengan netral. Dia menyarankan agar shio babi meningkatkan kemampuan agar dapat bersaing di dunia kerja.

"Carilah kursus atau seminar atau pendidikan, perbanyaklah belajar untuk meningkatkan kualitas diri. Shio babi di tahun 2020 harus bisa antisipasi perubahan ekonomi atau perubahan pasar. Jika hendak berpindah karier, timbang-timbang dahulu untung ruginya," tutur Yulius. (CNN/wawan)

Post A Comment: