Laporan: Agung Prayogi
Editor    : Arsan Noor

Pesawaran (Pikiran Lampung) - Murni Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Pesawaran, menilai Pemerintah saat ini belum berpihak dengan Pengusaha Lokal.

Murni, saat di konfirmasi melalui Telephone Selulernya (Ponsel) mengatakan, siapapun nanti yang duduk terpilih sebagai Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran periode mendatang, harus memiliki kebijakan yang pro rakyat terutama masyarakat Pesawaran.

"Peran serta Gapensi secara umum untuk Pembangunan, namun saat ini tidak di libatkan secara merata oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran," ungkapnya, Senin (27-01-2020) kemarin.

Lebih lanjut Murni menjelaskan, Gapensi Pesawaran memiliki lebih dari 40 orang anggota, masing-masing memiliki perusahaan yang Berbadan Hukum, tetapi hingga saat ini dalam Pembangunan di Pesawaran tidak di libatkan. Untuk itu, Kami berharap siapapun kedepanya yang terpilih sebagai bupati dapat memprioritaskan pengusaha lokal.

"Kita tidak perduli  Putra Daerah atau bukan, yang jelas Gapensi dapat dilibatkan dalam Pembangunan di Bumi Andan Jajama," tegas nya.

Bila Pemimpin memiliki Kebijakan yang berpihak kepada masyarakat Pesawaran, lanjutnya, secara otomatis dari hulu hingga hilir akan di miliki oleh masyarakat. Selama ini, Pemerintah Kabupaten sangat tidak berpihak kepada masyarakat khususnya Gapensi.

Mengingat  Kebijakan yang dibuat oleh Penguasa, nantinya berlaku untuk masyarakat Pesawaran, maka sudah sepantasnya Prioritas Pembanguna di peruntuk kan bagi masyarakat.

"Saat ini kan lucu, Kami sebagai Pengusaha harus bersikeras kepada Dinas terkait atau Penguasa, menjerit terlebih dahulu dan me lobi, baru di perhatikan," jelasnya.

Untuk acara yang sifatnya formil Gapensi baru diundang, namun bila acara tersebut menyangkut kegiatan fisyik Pembangunan, Kami sebagai Ketua Gapensi tidak pernah dilibatkan. (*)

Post A Comment: