Editor: Arsan Noor

Pesawaran (Pikiran Lampung) - Naas benar nasib Alpian, warga Dusun Taman Rejo Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, hingga rumahnya ambruk tidak pernah memperoleh bantuan dari pemkab setempat.

Hal itu dikatakan Kartiko salah seorang Pemuda setempat.
"Memang sebelumnya rumah dalam keadaan miring, tapi anehnya Jum'at (17-01-2020) siang, sekitar pukul  13.00 Wib  Rumah itu ambruk," jelasnya.

Lanjutnya, padahal tidak ada hujan dan anggin deras, tetapi rumah ambruk rata dengan tanah, beruntung pemilik rumah tidak ada ditempat.

"Alpian pemilik rumah berukuran 6 x 9 berdindingkan geribik itu, sedang beraktifitas di sawah dan anaknya saat kejadian berada di luar rumah sedang bermain," pungkasnya.

Atas kejadian tersebut warga dan Pemilik Rumah Alpian berharap kepada Pemerintah, dapat meninjau secara langsung warga yang terkena musibah rumah ambruk rata dengan tanah, yang mengalami kerugian jutaan rupiah dan dapat memberikan bantuan.

Kini Alpiah beserta keluarganya, terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya, yang saat ini sudah rata dengan tanah. (Feri)

Post A Comment: