Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Saat ini ada pemandangan menarik di beberapa sekolah kala pagi hari. Yakni, keakraban antara anggota TNI dan para siswa sekolah. Program ini dinamakan oleh TNI Mentari Pagi.

Bertalian dengan itu, anggota Kodim 0410 Kota Bandarlampung (KBL) melaksanakan kegiatan Mentari Pagi di beberapa sekolah yang ada di Kota Tapis Berseri, Senin (20/1/2020). Meski matahari bersinar malu-malu, namun tak menyurutkan semangat para anggota.

Seperti anggota Koramil 410-01/PJG melaksanakan di SD dan SMP Xaverius Panjang, Koramil 410-03/TBU di SDN 2 Kota Karang dan SDN 2 Gulak Galik, Koramil 410-06/KDT di SMA Muhammadiyah.


Pasi Ter Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin, mengatakan kegiatan mentari pagi dengan menyeberangkan anak sekolah dan membiasakan bersalam-salaman. Kegiatan ini bertujuan membantu siswa dan memperlancar arus kendaraan yang melintas, serta membiasakan siswa dan siswi untuk sopan santun terhadap yang lebih tua terutama terhadap guru.

“Selain itu kegiatan mentari pagi juga mengisi kegiatan upacara bendera dan memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa,” ujarnya.

Post A Comment: