Bandarlampun (Pikiran Lampung) -Kakanwil Kemenkumham  Lampung melantik serta mengambil sumpah jabatan administrasi dilingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Lampung sebanyak 68 orang, yang di adakan aula kantor wilayah Kemenkumham Provinsi Lampung, Rabu (8/1/20200.

Pelantikan pejabat eselon tersebut dengan merujuk pada tiga surat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, diantaranya adalah : 1. SEK-47.KP.03.03 Tahun 2019 Tanggal 27 Desember 2019. 2. SEK-48.KP.03.03 Tahun 2019 Tanggal 27 Desember 2019 , 3. SEK-52.KP.03.03 Tahun 2019 Tanggal 31 Desember 2019, Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Administrasi Di Lingkungan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia. Ujar Nofli,Bc.Ip.S.Sos, SH, M.Si” selaku Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung.

68 Pejabat Eselon yang dilantik langsung oleh Kakanwil Kemenkumham tersebut terdiri dari;
1. eselon III.a sejumlah 6 orang
2. eselon III.b sejumlah 6 orang
3. eselon IV.a sejumlah 28 orang
4. eselon IV.b sejumlah 22 orang
5. eselon V sejumlah 6 orang.
Pejabat yang baru dilantik tersebut akan menempati posisi baru diwilayah kerja kemenkumham Lampung. Dari 68 Pejabat Eselon yang di lantik tersebut terdapat 22 pejabat baru yang sebelumnya berdinas diluar Lampung dan saat ini menempati posisi baru Kemenkumham Provinsi Lampung.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Mengatakan bahwa mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh suatu organisasi dengan tujuan meningkatkan pembinaan karir politik pegawai dan merupakan suatu dinamika di dalam organisasi pemerintah yang senantiasa menyesuaikan diri dengan keadaan serta perubahan.

“Dengan adanya mutasi dan Promosi ini dapat disikapi secara Arif, bijaksana serta profesional sehingga mampu memenuhi tuntutan tugas yang berorientasi bagi peningkatan pelayanan masyarakat.

Kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung, untuk dapat menjalankan 6 janji kinerja yang harus dijalankan, yaitu ;
1. Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul melalui corporate unibersity
2. Mengembangkan team work dan e-governman dalam rangka mewujudkan good government.
3. Meningkatkan akses pelayanan hukum dan ham yang berkeadilan
4. Revitalisasi kantor wilayah sebagai law and human right center
5. Meningkatkan keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat
6. Menjadi role model dan memberikan kinerja kepada organisasi guna meningkatkan kinerja
Pada kesempatan waktu yang sama,"harapnya.

Salah satu pejabat yang dimutasi, yaitu, Heri yang sebelumnya menjabat Kepala Rutan Kota Agung Tanggamus dimutasi menjadi kepala bidang administrasi keamanan dan ketertiban lapas kelas 1 Suka Miskin, Bandung." Dengan adanya mutasi ini, sangat senang dikarenakan seorang pegawai harus siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja demi mengabdi kepada bangsa,"ungkap Heri.(edi)

Post A Comment: