Lamteng (Pikiran Lampung)-Sebagai wujud dari Nilai Perusahaan Customer Centric PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang / IPC Panjang mengunjungi PT Great Giant Pineapple (GGP) yang merupakan salah satu pelanggan utama dari IPC Panjang.

Kunjungan dipimpin langsung oleh DGM Komerial Donny Yuniarto dan DGM Operasi Budi Daryono bersama dengan Tim Hubungan Pelanggan IPC Panjang yang disambut langsung oleh Manager Pemasaran Maria Imawati dan Edi Hartono  selaku Asisten Manager Pemasaran.

Kunjungan ke pelanggan ini dilakukan untuk mendengar suara pelanggan atas layanan IPC Panjang dalam satu tahun terakhir ini, sehingga terjalin hubungan yang erat dan harmonis karena dengan adanya masukan dari para pelanggan kepada  IPC Panjang akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan.

Kunjungan ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka penjajakan kerjasama logistik yakni pemanfaatan Gudang CFS IPC Panjang yang diresmikan akhir 2019. Tim IPC Panjang diajak langsung ke Pabrik untuk melihat proses pengepakan hingga pemuatan kedalam Petikemas sampai pola distribusi kargonya.

DGM Komersial Donny Yuniarto mengataka, bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama logistik pemanfaatan Gudang CFS dan distribusi kargo.

"Diharapkan dengan adanya sinergi IPC Panjang dan PT Great Giant Pineapple ini dapat menurunkan biaya logistik dan daya saing kargo milik PT Great Giant Pineapple dapat lebih meningkat di pasar manca negara. Kunjungan ini juga merupakan agenda rutin dari Kantor Pusat dalam membina hubungan baik dengan pelanggan dengan datang secara langsung untuk mendengarkan keluhan dan saran atas pelayanan IPC Panjang. Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Maria Imawati yang sudah menyambut kami dengan baik dan sudah diperkenankan untuk melihat proses produksi secara langsung ke pabrik yang nantinya dapat diterapkan di CFS Pelabuhan Panjang. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada GGP yang sudah memberikan penilaian pelayanan IPC Panjang melalui Survei Kepuasan Pelanggan 2019 sehingga IPC Panjang memperoleh Index Kepuasan Pelanggan 2019 sebesar 4,70. GGP ini adalah pelanggan terbesar kami semoga dengan kunjungan ini hubungan antara IPC Panjang dan GPP terjaga dengan baik,"jelas Donny

Terpisah, Manager Pemasaran PY GPP, Maria Imawati mengucapkan terimakasih kepada IPC Panjang atas kunjunganya ke GGP. "IPC Panjang ini kan mintra kerja dari GGP yang sudah terjalin dengan baik, semoga dengan kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi,"ujar Ima.

Acara kunjungan diakhiri dengan pemberian Cindera Mata dari IPC Panjang

PT Great Giant Pineapple (GGP) merupakan sebuah perusahaan Agro Industri yang bergerak dalam Bidang Perkebunan dan Pengalengan Nanas, perusahan tersebut berlokasi di Lampung tepatnya Lampung Tengah. PT Great Giant Pineapple (GGP) merupakan perusahaan pengalengan nanas terbesar ketiga di dunia yang didirikan pada tahun 1979 dengan kapasitas 750 ribu metrik ton pertahun. Pabrik pengolahan nanas modern ini memiliki keunggulan, yaitu pabriknya terintegrasi langsung dengan perkebunan dan produksi kalengnya sehingga nanas dapat segera diproses setelah dipanen untuk mempertahankan kandungan nutrisi dan kesegaran buahnya. GGP juga mengadopsi teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas di setiap proses, seperti precision agriculture (penggunaan drone, Internet of Things) dan e-grower (petani mitra).  Perusahaan ini juga memiliki keterlacakan (traceability) yang baik karena seluruh proses (penanaman, harvesting, processing) dikelola secara terintegrasi.(Lis/wawan

Post A Comment: