Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S,IK, M,M  melalukan penanaman pohon di lapangan Kalpataru Kemiling Bandarlampung, Sabtu, (4/1/2020).

Dalam acara tersebut, turut hadir Waka Polresta Bandarlampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung Ny. Devi Yan Budi Jaya dan sejumlah Pejabat Utamaserta personel Polresta Bandarlampung.

Di waktu yang sama, Kapolresta Balam, Kombes Pol Yan Budi Jaya S,IK, M,M mengatakan, hal yang sama juga telah dilakukan di lingkungan Mapolresta Bandar Lampung.

Kapolresta Balam pun mengatakan, bahwa kegiatan Penanaman pohon ini merupakan Program Pak Kapolri dengan Tema “Polri Peduli Penghijauan” dengan menanam sejuta Pohon. " Selain di Lapangan Kalpataru, kita juga tanam pohon di lingkungan Polresta Bandarlampung,"jelasnya.

Dan kegiatan penanaman pohon ini juga, lanjutnya, langsung diinstruksikan oleh Kapolresta kepada Polsek-Polsek yang ada di Bandar Lampung untuk melakukan penanaman pohon tersebut baik di Mapolsek maupun asrama.

Berbagai Pohon yang ditanam oleh Polresta Bandar Lampung, antara lain,  pohon mangga, kelengkeng, ketapang kencana dan tak ketinggalan pula tanaman hias.

"Polresta Balam memilih lokasi penanaman pohon di Lapangan Kalpataru Kemiling, dikarenakan lokasi tersebut merupakan lokasi yang dipergunakan oleh masyarakat sekitar sebagai sarana Olah Raga dan tempat bermain,"ujar Kaporesta.(edi)

Post A Comment: