Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Satu Rumah semi permanen yang dihuni  (2) dua Keluarga, di jalan Badak Sidodadi Kedaton Bandarlampung, Selasa (07-01-2020) sekitar pukul 16.30 Wib kemarin, hangus terbakar.

Menurut keterangan Yuda (tetangga korban) kejadiannya, saat penghuni rumah  tidak ada di tempat dan hanya (3) tiga orang  anak yang berada di dalam rumah tersebut, api begitu cepatnya membakar rumah.

"Saat itu Saya sedang membersih halaman rumah sehabis hujan, Saya terkejut ada api dari rumah korban, Saya langsung bersama tetangga mendobrak rumah untuk menyelamatkan penghuni rumah, karna Saya yakin pasti ada anak anak  didalam," jelasnya.

Lanjut Yuda, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Alhamdullillah dengan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," pungkasnya.

Edy salah seorang Penghuni Rumah, bekerja sebaga juru parkir di RSUAM, saat mengetahui rumahnya terbakar dia hanya pasrah, melihat rumah dan barang barang berharganya ludes terbakar.

Begitu juga dengan Supriyadi, yang sehari hari bekerja sebagai Penjahit, hanya pasrah mengetahui rumahnya terbakar.

"Saya pasrah mas, cuma yang Saya pikirkan bagaimana dengan pesanan jahitan orang yang sedang saya kerjakan, bagaimana Saya menggantinya,' keluhnya.

Sementara isri supriyadi dievakuasi ke Puskesmas, dengan Ambulans karena sering pingsan.

Akibat kejadian tersebut, barang barang  elektronik seperti kulkas, telivisi ludes terbakar. Sopiah istri dari Edy mengeluhkan uang simpanannya yang ikut terbakar."Uang simpanan Saya berkisar Rp2.5 juta rupiah, rencana buat modal berdagang, kini semua hangus terbakar," ungkapnya sedih.

Berdasarkan Informasi yang didapat dan menurut saksi mata, api berasal dari konsleting listrik. (Napi)

Post A Comment: